Tips Perawatan Bibir Tetap Sehat dan Lembab

KECANTIKAN, malangpost.id – Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, perlu dilakukan perawatan secara rutin. Tidak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang membutuhkan perawatan, kesehatan bibir juga tak kalah pentingnya. Perawatan bibir secara rutin membantu kondisi bibir tetap lembut, tidak pecah-pecah dan terlihat kering, serta berwarna merah muda alami.

Tak harus ke dokter kecantikan atau salon, perawatan bibir bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Selain itu, hindari kebiasaan yang bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Simak tips berikut untuk menjaga bibir agar tetap terawat.

Minum cukup air putih

Selain dari luar, merawat bibir dari dalam bisa dilakukan dengan hal yang sederhana. Agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah, perbanyak asupan air putih ke dalam tubuh. Dengan tetap terhidrasi, kulit bibir akan terjaga kelembabannya.

Hindari menjilat bibir

Jika punya kebiasaan menjilat dan menggigit bibir, sebaiknya segera hentikan. Saat menjilat bibir dengan air liur dan menguap, kondisi bibir justru akan semakin kering. Selain itu, enzim dalam air liur terlalu keras yang akan berpotensi membuat bibir lebih kering.

Cukupi asupan nutrisi

Selain memperbanyak asupan air putih, penuhi juga asupan nutrisi makanan yang berasal dari buah-buahan dan sayur-mayur. Keduanya kaya akan vitamin C, vitamin B, zat besi, dan lemak esensial yang bisa membantu bibir menjadi lebih sehat.

iklan-dinas-kominfo

Eksfoliasi rutin

Jika mengalami bibir kering dan pecah-pecah, kamu bisa melakukan eksfoliasi atau scrub bibir. Eksfoliasi bisa membantu membersihkan serpihan kulit mati yang kering di bibir. Kamu bisa menyikat bibir secara lembut dengan sikat gigi halus atau waslap basah. Selain itu, kamu bisa membuat scrub dari gula pasir ditambah olive oil. Dengan eksfoliasi, kulit-kulit yang mati akan tergantikan dengan lapisan baru yang akan terasa lebih halus, lembut, dan kenyal.

Aplikasikan lip balm dan lip mask

Untuk membantu menjaga kelembaban bibir, aplikasikan lip balm secara berkala. Selain membantu melembabkan, lipbalm juga melindungi bibir dari polusi dan sinar matahari langsung. Tambahkan juga perawatan rutin dengan menggunakan lip mask. Kamu bisa menggunakan lip mask yang ada di pasaran atau membuat sendiri dari bahan alami, seperti madu, tomat, dan lemon.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

4 Comments

  1. I loved as much as you will receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.

  2. 💜 Ваш приз,на ваши данные утвердили приз. Войдите в личном кабинете > https://forms.yandex.ru/cloud/62eb57d564ec315321db0d93/?hs=6422ada8e34ae7d62b19f328ea748707& 💜 berkata:

    e2ff1j

  3. Thanks for the tips you have shared here. Furthermore, I believe there are several factors that will keep your car insurance policy premium down. One is, to bear in mind buying vehicles that are in the good list of car insurance companies. Cars which can be expensive will be more at risk of being snatched. Aside from that insurance is also in accordance with the value of your car or truck, so the higher priced it is, then the higher the premium you only pay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds