Seni di tengah Pandemi : Masker Kekinian Unik Berbahan Rajut

FEATURES, malangpost.id – Pandemi covid-19 membawa dampak kepada seluruh sektor kehidupan. Protokol kesehatan pun terus disuarakan agar dipatuhi masyarakat. Salah satunya setiap pergi ke luar rumah, kita wajib menggunakan masker. Alhasil, variasi masker kekinian saat ini banyak muncul. Hasil kreativitas masyarakat ini mendukung intruksi dari pemerintah.

Masker sebagai Benda Esensial Selama Pandemi

Sesuai anjuran pemerintah, seluruh masyarakat wajib mengenakan masker. Tanpa terkecuali bahkan jika tidak memakai masker bisa dikenakan denda. Regulasi ini mulai berlaku sejak mewabahnya corona virus.

Tentu jika merupakan aturan, masyarakat dari berbagai kalangan harus menaati hal ini. Contoh nyatanya saat ke luar rumah atau menuju keramaian. Seringkali di jalanan oknum berkepentingan juga melakukan razia masker. Hal ini karena peraturan menggunakan masker wajib dipatuhi.

Trend Masker Kekinian, Bisnis yang Tak Mati di Tengah Pandemi 

Masker sangat dibutuhkan di masa sekarang. Sebab, memang menggunakan masker adalah anjuran dari pemerintah. Hal ini mendorong para pelaku usaha masker kian meningkatkan produksinya. Apalagi saat baru-baru diintruksikan menggunakan masker. 

Bisnis masker kekinian tidak mati saat pandemi. Bahkan, semakin hari produksi mereka semakin bertambah. Alhasil, banyak inovasi masker untuk meningkatkan penjualan. Akan tetapi, mereka murni untuk usaha, bukan malah mencari untung sebesar-besarnya.

Bahkan, bagi ada yang menyelewengkan bisnis ini, pemerintah sudah mengatur sanksi tegas. Hal ini juga dijelaskan dengan keluarnya regulasi tentang SNI penjual masker. Jadi jangan sembarangan ya.

Adapun banyak pihak juga membagikan masker secara gratis guna memenuhi kebutuhan masker yang kian sangat penting. Hal ini menjadi bentuk empati kepada orang lain yang memang sama-sama membutuhkan.

Jenis Masker Anjuran  

Pada masa pandemi ini, masker sudah sangat familiar di masyarakat. Kita banyak mengenal jenis masker. Contohnya masker bedah atau masker medis, masker kain, masker scuba, masker katun, masker rajut, dan sebagainya. Adanya masker tersebut bertujuan untuk menangkal virus corona. 

Masker seperti ini mulai diperkenalkan dan beranjak popular saat pandemi. Semakin banyaknya varian masker seharusnya sudah tersebar luas kepada masyarakat. Namun, sebagian wilayah juga sudah ada yang menyediakan masker gratis bagi warganya. 

Yang terpenting, dari jenis masker tersebut, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetap sesuaikan dengan aturan memakai masker yang benar. Bukan hanya sekadar hiasan semata, tetapi fungsinya adalah untuk melindungi diri.  

Spesifikasi Masker Kekinian Berbahan Rajut

masker kekinian berbahan rajut
Masker rajut dilengkapi dengan lapisan kain katun.

Masker rajut tidak seperi kain bahan rajut pada umumnya. Jika Anda membayangkan masker ini berlubang dan memiliki pori yang besar, bentuk aslinya tidak demikian. Masker rajut dilapisi kain katun dan dijahit menggunakan benang katun. Dengan dua layer ini, masker rajut terasa lebih nyaman dan menjamin tidak terpapar debu ataupun virus dari luar.

Bahan ini membuat masker kekinian berbahan rajut teksturnya rapat dan tidak berbulu. Dengan begitu, masker rajut memiliki kualitas yang baik sehingga tak perlu diragukan lagi. Apalagi sebagian penjual melengkapi masker dengan filter tisu. Tentunya hal ini menjadikan masker rajut semakin aman digunakan.

Uniknya, Masker Rajut Bisa Dikreasikan

Sangat mendukung tampilan modis! Masker rajut hadir dengan berbagai variasi warna dan model. Cocok bagi Anda yang ingin menyesuaikan masker dengan warna baju. Selain itu, terdapat aksesori tambahan seperti bandana. Bandana ini fungsinya sebagai pengait masker agar lebih kencang.

Nah, sudah memilih masker kekinian berbahan rajut warna apa? Yang terpenting taati peraturan untuk menggunakan masker ya. Anda tetap bisa tampil oke dengan masker unik berbahan rajut ini. Tetap jaga kesehatan!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Ira

About the Author: Ira Gusmiarti

Content writer yang menyukai belajar hal baru. Saat ini mulai membagikan insight menarik melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close