Nadiem Sebut Milenial Harus Inovatif Dalam Menghadapi Ketidakpastian

Generasi muda yang biasa kita sebut dengan anak milenial saat ini terus dihantui ketidakpastian masa depan. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali keadaan yang terjadi diluar perkiraan kita semua. Contohnya saja Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia ini. Tidak ada yang mengira bahwa akan berdampak pada seluruh sektor yang ada. Banyak sekali dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi ini. Kehidupan baru atau new normal pun menjadi suatu keadaan baru yang memaksa kita untuk ikut berubah dan beradaptasi.

Perubahan tidak terprediksi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan bahwa perubahan yang terjadi di dunia ini berlalu dengan sangat cepat. Tidak ada seseorang yang dapat memastikan kondisi masa yang akan datang. Satu-satunya yang pasti dengan masa depan adalah ketidakpastian. Semua berubah secara dramatis.

Sektor apapun itu akan berubah mengikuti perkembangan jaman. Sebagai orang yang hidup di dunia teknologi, Nadiem menyatakan bahwa ia tidak asing dengan perubahan keadaan. Apa yang dipelajari saat ini kemungkinan tidak akan berguna di masa mendatang. Dengan adanya kondisi seperti ini Nadiem berpesan kepada “anak-anak jaman now”.

Milenial harus inovatif

Inovasi harus dihadirkan dari generasi milenial. Dengan adanya inovasi, gagasan dan ide akan tercetus sehingga memunculkan sesuatu yang baru. Inilah yang seharusnya dilakukan oleh generasi saat ini. Orang-orang saat ini sangat mudah bosan. Perkembangan suatu hal akan selalu diminati orang dan itu menjadi suatu pasar tersendiri bagi kalangan anak muda milenial.

Mengambil resiko menjadi hal yang wajib bagi kaum milenial. Tidak satupun invoasi lahir tanpa pengambilan resiko. Jika kalian bermain di zona nyaman, inovasi tidak akan pernah hadir. Semakin berkembangnya jaman menyebabkan berkembangnya suatu permasalahan pula. Hal ini yang mendasari bahwa solusi pun harus ikut berkembangan, jika tidak inovatif maka yang terjadi tidak ada masalah yang bisa terselesaikan. Terlebih generasi milenial harus saling bekerjasama dan berkolaborasi agar dapat menyelesaikan suatu permasalahan.

Ini menandakan bahwa permasalahan yang dihadapi mendatang akan semakin sulit. Tak ayal Nadiem juga menyampaikan bahwa kedepannya akan ada sebuah era perubahan secara besar-besaran dan fundamental yang harus dihadapi oleh kaum milenial kedepannya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close