Ngeri… Ada Buaya Putih Di Sungai Brantas.

KEDIRI, malangpost.id – Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya putih yang muncul di Sungai Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 2.34 menit itu terlihat jelas  buaya yang berukuran tidak terlalu besar mengambang di air. Buaya tersebut sempat beberapa saat menghadap ke arah perekam hingga akhirnya meninggalkan lokasi. Menurut pekaman, ia mengambil video tersebut  Rabu (30/10) malam, di depan Rumah Sakit DKT, Kota Kediri.

Menanggapi hal tersebut. Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Kediri Adi Sutrisno mengatakan, sebuah tim telah diturunkan ke lapangan untuk mencari buaya itu. Tim itu menyisir Sungai Brantas dengan perahu mesin tempel.

“Kami mengimbau warga berhati-hati,” ujar Adi dikutip dari Kompas.com, Kamis (1/10).

Kemunculan buaya di Sungai Brantas wilayah Kota Kediri bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya  pada Februari 2020, buaya juga terlihat di wilayah tersebut. Saat itu, tim penyelamat dari BPBD hingga relawan pecinta reptil melakukan berbagai upaya penangkapan. Di antaranya memasang jerat di beberapa titik.

Selain itu, pemasangan papan pengumuman adanya buaya juga dilakukan agar warga lebih berhati-hati. Bahkan, tim dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam Jawa Timur juga turun untuk penyelamatan reptil itu. Setelah hampir dua pekan perburuan, petugas akhirnya menangkap buaya muara dengan panjang 1 meter, diameter 24 sentimeter, dan berat 4 kilogram itu, untuk kemudian ditangani di BKSDA. (kmp/anw)


Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close