Lima Kepala OPD Dilantik, Amunisi Baru Menuju Kelas Dunia

BATU, malangpost.id- Terjawab sudah. Siapa yang menempati pucuk pimpinan pada lima kursi OPD Pemkot Batu. Setelah menjalani serangkaian tes selama kurang lebih satu bulan. Mulai dari tes kesehatan dan tes kejiwaan. Peserta juga mengikuti assessment di BKD Provinsi Jawa Timur.

Secara keseluruhan, tak hanya lima pejabat OPD yang dilantik. Ada 26 pejabat yang dilantik. Diantaranya menjabat sebagai administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Batu. Pagelaran pelantikan tersebut dilaksanakan secara tertutup dan tak tercantum dalam jadwal agenda Walikota.

Lima kepala OPD yang dilantik Walikota Batu, Dewanti Rumpoko adalah Alfi Nur Hidayat sebagai Kepala DPUPR; M Nur Adhim sebagai Kasatpol PP; Aris Setiawan sebagai Kepala DLH; Muji Dwi Leksono sebagai Kepala DPMPTSP-TK dan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik diisi Sugeng Mulyono.

Selanjutnya, Kabag Protokol ditempati Ahmad Dahlan; Sekretaris DPUPR diisi Endro Wahjudi. Sedangkan Arief Rachman Ardyasana yang sebelumnya menjabat Camat Junrejo, kini menjabat Sekretaris Disparta.

OPD diminta untuk bekerja keras

Dewanti berharap besar dengan terisinya kepala OPD definitif di lima organ daerah ini. Mereka harus mampu membuat roda pemerintahan berjalan optimal. Karena dengan sahnya mereka menjabat sebagai kepala dinas, bisa lebih leluasa dibandingkan sebelumnya. Saat masih menjabat sebagai Plt.

“Lima pimpinan OPD terpilih sudah mengikuti open bidding dan serangkaian seleksi. Maka kekosongan jabatan eselon II telah terpenuhi. Mungkin nanti di tahun 2021 akan ada open bidding lagi. Karena pada tahun tersebut banyak kepala OPD yang pensiun,” terang Dewanti.

Dikatakannya, mereka yang terpilih menjadi kepala OPD dan telah dilantik hari ini telah mengikuti berbagai proses. Mulai dari assesment, wawancara dan pemaparan strategi problem solving.

“Mereka yang terpilih hari ini, merupakan peserta yang memiliki point tertinggi dibanding lainnya. Saat menjalani rangkaian open bidding. Dengan terpilihnya mereka semua, maka saat ini kursi OPD di Pemkot Batu tak lagi ada yang kosong,” papar Bu De sapaan akrab Dewanti.

Alfi Nur Hidayat yang terpilih sebagai Kepala DPUPR akan semakin memantapkan programnya di bidang infrastruktur. Dalam hal mendukung visi misi yang telah dituangkan dalam RPJMD 2017-2022.

“Saya akan tetap turun ke lapangan bersama teman-teman semua. Intinya kami ingin berbuat terbaik sesuai tugas pokok fungsi yang melekat di DPUPR untuk kepentingan masyarakat Kota Batu,” tegasnya. (ant/jan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds