Tommy Kurniawan: Sudah Saatnya Kabupaten Malang Mencetak Startup yang Go International

MALANG, Malangpost.id – Tommy Kurniawan artis yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB daerah pemiihan Jawa Barat V pada Minggu 11/10/20 di Hotel Atria, Kota Malang menyampaikan pentingnya peran milenial bagi pembangunan. Potensi milenial adalah sesuatu yang urgent untuk diperhatikan. Menurut Tommy sudah saatnya Kabupaten Malang memperhatikan dan memberikan ruang selebar-lebarnya untuk pertumbuhan startup bagi kaum milenial.

Pada kesempatan ini pula Tommy mengutarakan pasangan LADUB (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) pada Pilbup Malang 2020 telah mengagendakan beberapa kebijakan jitu untuk pengembangan wirausaha bagi kaum milenial. Paslon ini fokus pada pertumbuhan wirausaha bagi rintisan pemula bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Pasangan LADUB akan mengalokasikan pendanaan permodalan dan juga memberikan ruang kreatif bagi milenial kabupaten Malang yang berpotensi untuk mengembangkan usaha khususnya usaha rintisan (Startup)

Selain mendorong pengembangan kaum milenial di Kabupaten Malang, Tommy juga memberikan materi pendidikan politik bagi Pemula. Betapa pentingnya peran serta suara politik generasi muda sebagai pemula untuk menentukan perkembangan daerahnya melalui pemilu daerah.

Kader PKB sekaligus Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa yang merupakan Banom PKB ini tampak akrab dengan peserta yang berasal dari generasi milenial serta pemilih pemula di wilayah Kabupaten Malang.

Para peserta pendidikan politik begitu antusias dengan materi diskusi yang di pandu oleh artis sinetron FTV yang mengawali kariernya sebagai model ini, apalagi cabup-cawabup Malang, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono hadir ditengah – tengah mereka, sehingga menambah keseruan pendidikan politik kali ini.

Bapak tiga anak ini juga mengaskan, pemilih pemula menjadi potensi yang cukup besar untuk memenangkan Pasangan LADUB. “Pemilih pemula tidak bisa langsung diajak untuk memilih, karena mereka lebih kritis,” ungkapnya.

Untuk itu perlu cara maupun strategi dalam menggaet pemilih pemula. “Pendidikan politik seperti ini cukup bagus dalam mengedukasi anak muda,” terangnya.

Tommy juga mendorong peran aktif generasi muda sebagai pemilih pemula untuk ikut mensosialisasikan program kerja LADUB melalui jaringan sosial media dengan cara yang informatif dan medidik. Tommy menyerukan pemilih muda ini dapat menyampaikan salah satu point penting dalam perkembangan Kabupaten Malang melalui program stimulasi startup. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPP PKB, M Hanif Dhakiri dan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H Ali Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI. (sap)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close