Program “Sade Jamu”, Paslon Ladub Perbaiki Infrastruktur Jalan Berlubang

Malang, Malangpost.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) telah menyiapkan program unggulan membangun jalan di pedesaan agar layak dan nyaman.
Menurut calon wakil Bupati, Didik Budi Muljono, perbaikan infrastruktur di desa menjadi prioritas. “Masalah infrastruktur ini kerap dikeluhkan banyak masyarakat,” ujar Didik.

Didik mengakui, ketika blusukan saat kampanye, warga mengeluh banyak jalan di pedesaan yang berlubang dan membahayakan para pengguna jalan.

“Sade Jamu” yang merupakan singkatan dari “Setiap Desa Jalan Mulus” ini bakal dibangun sesuai dengan kemampuan APBD Kabupaten Malang. “Saat membahas program ini kami mendapat banyak masukan dari tim ahli sehingga saat realisasi nanti tidak ada kesulitan,” janji Didik saat Ladub diamani menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Mantan Sekda Kabupaten Malang ini menjelaskan, program “Sade Jamu” bakal dilakukan dengan pendataan jalan desa yang masih belum layak. Jika data sudah ditabulasi, langkah selanjutnya adalah menentukan prioritas anggaran untuk perbaikan. “Insya Allah satu hingga dua tahun program Sade Jamu ini dilaksanakan, semua jalan didesa mulus dan layak bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun mobil,” terangnya.

Ditambah lagi, infrastruktur menuju tempat – tempat wisatapun banyak yang berlubang, sehingga membuat pengunjung merasa kurang nyaman. “Ini menjadi prioritas. Diharapkan jalan yang bagus dan mulus, mampu menarik pengunjung untuk datang sehingga meningkatkan PAD,” terangnya.

Paslon Ladub optimis program “Sade Jamu” mampu menjawab keresahan masyarakat terkait pembenahan jalan desa yang selama ini belum diprioritaskan.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close