Warga Tunjungsekar Cuci Tangan Serentak.

MALANG, malangpost.id- Hari Cuci Tangan Sedunia atau Global Handwashing Day diperingati setiap 15 Oktober. Tahun ini, perayaan hari cuci tangan berlangsung di tengah pandemi covid-19. Ajakan menjaga kebersihan melalui cuci tangan dengan air mengalir dan sabun sangat relevan. Sejak awal, cuci tangan adalah praktik sehat yang menyingkirkan kuman, bakteri dan virus.

Ini mendorong warga Kampung Besuk Ambyar RW 01 Kelurahan Tunjungsekar Lowokwaru Kota Malang mempromosikan dan mempertahankan kebiasaan cuci tangan. Maka, digelarlah cuci tangan serentak oleh seluruh warganya.

Ketua RW 01 Ahmad Kasim menjelaskan: Di kampungnya, saat ini digalakkan kampung STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Terdapat 5 pilar kesehatan lingkungan: Tidak membuang air sembarangan; Mencuci tangan pakai sabun; Pengelolaan sampah; Pemanfaatkan limbah rumah tangga; Pemanfaatan air. “Kebetulan sekarang hari CTPS sedunia. Maka kita bersama warga memperingatinya,” ujarnya. (jof/jan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close