APBD Kabupaten Malang Tinggi, Seharusnya Pendidikan Gratis.

Malang, Malangpost.id – Komitmen mewujudkan pendidikan gratis di Kabupaten Malang terus digaungkan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub).

Menurut Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib, pendidikan gratis di Kabupaten Malang bisa terwujud karena APBD – nya cukup tinggi.

“Kami yakin karena kami telah melakukan analisa terhadap struktur dan porsi APBD, sehingga perlu political will untuk mewujudkannya,” tegas Lathifah.

Jika saat ini belum gratis, menurut cucu pendiri NU ada kesalahan strategi kebijakan anggarannya.

Diakuinya, dari berbagai kunjungan dan blusukan ke desa-desa , wanita yang akrab disapa Bu Nyai ini banyak menerima keluhan perihal biaya pendidikan yang mahal. “Apalagi masa pandemi saat ini, mereka kesulitan membeli paket data,” tuturnya.

Ditambahkan, selain pendidikan gratis, Paslon Ladub juga berkomitmen memperbaiki fasilitas pendidikan termasuk kesejahteraan dan gaji GTT/PTT.

“Fasilitas pendidikan yang menunjang proses belajar mengajar juga harus dibenahi. Pendidikan sangat penting, karena berkaitan dengan masa depan anak cucu kita yang kelak akan membangun Kabupaten Malang,” terangnya.

Seperti diketahui, Lathifah dikenal sebagai sosok yang peduli pada dunia pendidikan. Selain berlatar belakang pengajar, selama menjadi anggota DPR RI dua periode Bu Nyai juga konsen pada pengembangan pendidikan di Malang Raya dengan menurunkan berbagai program di antaranya Program Indonesia Pintar (PIP) yang sudah menyasar ratusan ribu siswa di Malang.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

1 Comment

  1. What i do not understood is actually how you are not actually much more well-liked than you might be now. You are so intelligent. You realize thus considerably relating to this subject, made me personally consider it from so many varied angles. Its like women and men aren’t fascinated unless it is one thing to accomplish with Lady gaga! Your own stuffs excellent. Always maintain it up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds