Lathifah Shohib Disambati Pendidikan Mahal

MALANG, malangpost.id- Komitmen mewujudkan pendidikan gratis di Kabupaten Malang terus digaungkan paslon Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub).  Lathifah menyampaikan, pendidikan gratis di bisa diwujudkan. Karena APBD sangat mumpuni untuk hal itu. 

“Jika saat ini di Kabupaten Malang pendidikan belum gratis, maka ada yang salah dengan strategi kebijakan anggarannya,” katanya. Wanita yang akrab disapa Bu Nyai itu mengatakan jika pendidikan gratis banyak dikeluhkan warga. 

Apalagi, saat pandemi covid-19, banyak orang tua atau wali murid mengeluh mahalnya biaya beli paket data bagi siswa. 

“Karena itu Ladub berkomitmen mewujudkan pendidikan gratis. Kami yakin karena kami telah melakukan analisa terhadap struktur dan porsi APBD. Sehingga perlu political will untuk mewujudkan hal itu,” bebernya

Cucu Pendiri NU itu juga berkomitmen memperbaiki fasilitas pendidikan termasuk gaji GTT/PTT bisa layak.  “Fasilitas pendidikan yang menunjang proses perlu dibenahi. Pendidikan sangat penting. Karena berkaitan dengan masa depan anak cucu kita,” pungkasnya. (riz/jan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close