Sosialisasi Perwali Oleh Gugus Tugas Kepada Elemen Masyarakat

MALANG, Malangpost.id – Seperti yang telah diketahui, pemerintah Kota Batu telah mengeluarkan Perwali No 78 dan 79 terkait pencegahan covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru sejak Agustus 2020 lalu. Oleh karenanya pemerintah setempat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terus aktif mensosialisasikan peraturan tersebut kepada warga masyarakat Kota Batu.

Tak ketinggalan, Dinas Kesehatan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batu berkolaborasi dalam melakukan sosialisasi terkait Peraturan Walikota No 78 dan 79 Kota Batu kepada para komunitas-komunitas yang dilaksanakan pada Kamis 22/10.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Agung Sedayu menyatakan bahwasanya yang mendasari kegiatan ini adalah amanah serta peraturan walikota yang merujuk pada Inpres no.6 tahun 2020 yaitu tugas seorang kepala daerah adalah meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat serta menyusun serta menetapkan peraturan kepala daerah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Dalam hal ini yang ditunjuk untuk melakukan sosialisasi adalah Dinas Kesehatan dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, komunitas, ormas, dan semua unsur masyarakat” ujarnya lagi.

Selanjutnya untuk Perwali No.79 yang membahas tentang panduan adaptasi kebiasaan baru produktif dan aman Covid-19 juga gencar dilakukan sosialisasi selain tatap muka langsung juga melalui media-media lokal dan branding.

“Ya, kamipun sudah melaksanakan branding seperti bisa dilihat di kendaraan dinas kami sudah ada iklan ajakan sesuai Perwali 79, tetapi pastinya tanpa peran serta masyarakat hal ini akan sulit tercapai” papar Agung.

Ia juga menyebutkan bahwa per-September ini angka penderita Covid-19 di kota Batu cenderung naik. “Secara keseluruhan memang terus meningkat untuk total saat ini mencapai 356 kasus dengan positif naik menjadi 52 kasus dan meninggal 48 kasus, tetapi untuk lebih jelasnya akan kami update kembali”.

Ia berharap sosialisasi ini dapat menjadikan penanganan bencana covid-19 ini tanggung jawab bersama dan disiplin bekerjasama antar masyarakat dengan petugas kesehatan dan pemerintah setempat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close