Cetak Santri Berjiwa Enterpreneur, Paslon Ladub Beri Modal Dan Pelatihan.

MALANG. Malangpost.id – Wujudkan pesantren enterpreneur, Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang Nomor Urut 2, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub), tidak hanya memberi modal, namun juga memberikan pelatihan menjadi pengusaha.

Menurut Lathifah Shohib, para santri harus memiliki jiwa enterpreneur, sehingga tidak hanya menguasai bidang agama tetapi segi ekonominya juga sukses.

Untuk.menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak dini, menurut Lathifah Shohib yang akrab disapa Bu Nyai selain pelatihan usaha yang tidak.kalah pentingnya adalah modal.

Diakuinya, tidak sedikit alumni pondok pesantren tumbuh menjadi pengusaha sukses didaerah maupun tingkat nasional. “Hal ini tak lepas dari dukungan pondok pesantren yang juga memberikan materi mengenal dunia usaha atau bisnis, dengan lokka enterpreneurship (kewirausahaan-red),” terangnya.

Lathifah Shohib yang sudah malang melintang didunia pondok pesantren ini mengaku sudah menyusun roadmap agar para santri menguasai bidang ekonomi.
“Salah satunya memberikan bantuan modal usaha bagi pondok pesantren untuk mengembangkan usaha,” terang Bu Nyai ini.

Pengembangan pondok pesantren menjadi pesantren enterpreneur tersebut menurut Bu Nyai sesuai dengan UU Pondok Pesantren. Apalagi, inisiator UU Pesantren adalah PKB, sehingga pihaknya punya kewajiban moral sebagai program prioritas.

Kabupaten Malang menurutnya sangat potensial mengembangkan pesantren entrepenur. “Kami akan menggarap pesantren enterpreneur dengan begitu akan lahir pengusaha pengusaha baru sehingga ekonomi tumbuh,” terangnya.

Yang tak luput dari perhatiannya adalah bantuan operasional dan pembangunan infrastrukturnya yang memang ada anggarannya. “Hanya saja belum diprioritaskan,” tegasnya.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close