Ikuti Lomba Kampung Bersinar, Warga RW 07 Sukun Pondok Indah Mengolah Sampah Menjadi Pupuk Kompos

Malang, Malangpost.id – Dalam penilaian kampung bersinar yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kota Malang pada hari Selasa tgl 27 Oktober 2020 yang di wakili beberapa jajarannya. Warga RW 07 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun sudah dari jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri untuk lomba ini.

Menurut ketua RW 07 Sujoko, hampir setiap tahun warganya selalu berpartisipasi dalam perlombaan ini dan hampir setiap ada perlombaan RW 07 ini langganan juara. Namun demikian, ada yang berbeda dari tahun ini dimana penggunaan pupuknya harus organik serta memanfaatkan daur ulang sampah-sampah organik untuk dijadikan pupuk kompos, lalu airnya juga digunakan untuk menyiram tanaman.

Ketua RW beserta warga dan tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup

Selain itu, di masa pandemi seperti sekarang ini, warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai covid-19, “tidak ada pengecualian baik warga RW 07 maupun warga luar RW 07 yang masuk ke wilayah sini semuanya diwajibkan menggunakan masker dan tidak lupa kami juga menyediakan pengecekan suhu tubuh.” ujar Sujoko selaku ketua RW.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close