Peduli Nutrisi Anak, Paslon Ladub Komitmen Jalankan Program PMT

MALANG, Malangpost.id – Sebagai seorang ibu, Calon Bupati Lathifah Shohib mengatakan pentingnya nutrisi untuk anak usia produktif.
Tidak salah kalau kemudian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, (paslon) Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) berkomitmen untuk merealisasikan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak usia produktif.

Lathifah Shohib, mengatakan, PMT pada dasarnya perlu dilakukan untuk menambah nutrisi pada anak. Hal itu, lanjut Lathifah akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak masa mendatang.

“Pogram PMT ini berdasarkan survei masih banyak anak di Kabupaten Malang kekurangan nutrisi dan gizi, sehingga guna mencetak generasi yang unggul maka program ini perlu kita gelontorkan di masa mendatang,” kata wanita yang akrab disapa Bu Nyai itu saat berkampanye di Kepanjen.
Dijelaskan juga, nantinya PMT yang diberikan untuk anak usia dini itu berupa makanan tambahan seperti susu dan sebagainya yang memang sedang dibutuhkan dalam fase pertumbuhan.

“Pemberian Makanan Tambahan akan difokuskan pada anak TK dan SD, mereka akan diberikan susu setiap hari Sabtu, sehingga kebutuhan nutrisi dan gizi dapat terpenuhi,” tandasnya. Nantinya, lanjut Bu Nyai, program PMT ini berkaitan erat dengan pemberdayaan para petani dan peternak susu yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Dicontohkan, pada pemberian susu kepada anak TK dan SD, nantinya produk susu yang diberikan berasal dari para petani dan peternak yang ada di kawasan tersebut. “Jadi program bisa berhubungan satu sama lain, di satu sisi pemberian nutrisi berjalan, di sisi lain para petani dan peternak susu bisa mendapatkan manfaat dari program tersebut,” ujarnya.

Paslon Ladub pun berharap dengan program PMT ini anak-anak di Kabupaten Malang mendapatkan gizi yang layak dan juga upaya menciptakan generasi penerus Kabupaten Malang yang handal.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close