Ladub Siapkan Program Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

MALANG, Malangpost.id – Penyandang disabilitas tak lulut dari perhatian paslon Ladub. Bahkan perhatiannya menjadi komitmen dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib- Didik Budi Mulyono. Pasangan Calon Nomor Urut 2 ini akan memberikan fasilitas yang sama seperti.masyarakat lainnya.


Menurut Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib, para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya baik dari akses layanan publik maupun kesempatan kerja. Khusus kesempatan kerja, wanita yang akrab disapa Bu Nyai ini menegaskan akan membuka akses lapangan kerja yang sama bagi penyandang disabilitas termasuk di dunia pemerintahan.


“Tiap tahun kan ada rekrutmen untuk tenaga non PNS, nantinya kita akan berikan jatah bagi para penyandangi disabilitas yang ada di Kabupaten Malang,” kata Bu Nyai.


Dijelaskan, sebenarnya para penyandang disabilitas memiliki banyak kelebihan dalam pekerjaan, namun selama ini potensi itu belum dimanfaatkan dengan baik sehingga mereka cenderung terpinggirkan. “Setiap manusia dalam Undang Undang Dasar disebutkan memiliki hak yang sama, kesempatan yang sama, karena itu Palson Ladub tidak membedakan antara yang disabilitas dengan non disabilitas, kesempatan kerja harus sama,” ungkapnya.


Selain itu, akses layanan publik terhadap penyandang disabilitas juga akan terus ditambah. Termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan layanan terhadap Disabilitas di Kabupaten Malang.
“Aturan Hukum terkait penyandang disabilitas juga akan kita perkuat, bantuan dan juga permodalan UMKM bagi mereka nantinya akan kami perkuat pula,” tandasnya.

Bukan itu saja, Paslon Ladub juga berkomitmen akan memberikan porsi yang sama bagi penyandang disabilitas yang masih menempuh pendidikan dalam segala jenjang. Bahkan, nantinya Paslon Ladub juga akan memfasilitasi secara penuh penyandang disabilitas yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi. “Insya Allah kami sudah programkan secara terperinci dan Paslon Ladub siap mengemban amanah tersebut,” pungkasnya.

(MP-Rf)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds