Rumah Dataku Mbois, kini Hadir di Kelurahan Bunulrejo

MALANG, malangpost.id- Pada pagi hari ini, Kamis 17 Desember 2020 dilakukan peresmian Rumah Dataku Mbois di Kampung KB Kelurahan Bunulrejo oleh Dra. Penny Indriani, MM selaku Kepala Dinsos.

Rumah DataKu Mbois ini selanjutnya akan difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan di Kampung KB. Selain itu, juga akan diperuntukkan menampung data-data lain terkait kesejahteraan masyarakat. Acara ini sekaligus menjadi pembukaan rangkaian acara Mbois.

Mbois sendiri merupakan singkatan dari Mbonol Is Culture Carnival. Event ini terselenggara semenjak tahun 2019 yang lalu. Sehingga, di tahun ini merupakan kedua kalinya penyelenggaraan acara ini. Sebagai informasi, Mbois merupakan acara tahunan Kelurahan Bunulrejo. Melalui acara ini diharapkan menjadi monumental bagi wisata tematik berbasis sejarah 935 Masehi Kelurahan Bunulrejo.

Untuk pelaksanaannya, Mbois terbagi menjadi beberapa rangkain acara yang diselenggarakaan  mulai tanggal 17 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020. Selain peresmian Rumah Dataku, turut akan diselenggarakan Klampisan Fest, peresmian Kampung Klampisan sebagai lokasi wisata edukasi sayur, launching motif batik Klampisan khas Bunulrejo (20 Desember 2020). Lalu dilanjutkan dengan Pasar Herbal di RW 19 Bunulrejo pada tanggal 21 Desember, Lansai Fest di RW 18 Bunulrejo pada 22 Desember, Kurasi Produk UMKM Bunulrejo pada 30 Desember. Kemudian Batik Fashion Street Festival RW 10 Bunulrejo, sarasehan budaya Bunulrejo, dan penjurian Festival tari Bapang Online pada tanggal 31 Desember 2020.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close