Happy Ending Show 2020, Hiburan Menakjubkan Persembahan Stand Up Comedy KWB

BATU, malangpost.id- Senin (28/12/2020) Stand up Comedy KWB menggelar Happy Ending Show 2020. Meskipun digelar dengan format sederhana dan tanpa embel-embel show serius, namun show ini berhasil menghibur pengunjung yang hadir di hari itu. untuk lokasi show ini sendiri bertempat di rumah salah seorang anggota Stand Up comedy KWB, Husein Amin di Jl. Cempaka 28, Pesanggrahan Batu.

Happy Ending show sendiri merupakan show akhir tahun dari Stand up Comedy Batu yang dibawakan di akhir tahun sebagai penghujung show-show yang dilakukan di tahun itu. Pada awal pendirian stand up Comedy Batu, komunitas stand up lokal ini sering kali mengadakan open mic di sebuah kafe di jalan Bromo dekat kelurahan Sisir. Hingga medio 2016-2017 komunitas ini masih sering mengadakan open mic di kafe itu, sayangnya, disebabkan kaderisasi yang tudak berjalan serta semakin banyaknya anggota senior komunitas ini yang terpaksa meninggalkan Batu karena tuntutan pekerjaan, menyebabkan komunitas ini seperti mengalami mati suri. Hal ini turut diperparah karena Fame dari stand up yang mulai meredup.

“Banyak anak baru yang datang, namun entah karena mereka merasa kurang lucu atau capek berproses, akhirnya mereka keluar-keluar sendiri” Ujar Ibrahim alias Baim yang menjadi ketua panitia sekaligus salah satu line up Happy Ending Show 2020.

“Hingga akhirnya kemarin kita-kita merasa kangen dengan show Stand Up KWB Batu, akhirnya kita coba tawarkan ke grup siap aja yang mau tampil. Apalagi show nya ini kan show suka-suka, jadi kita tawarkan siapa aja yang mau” Imbuh Guru IPA di salah satu SMP di Kota Batu ini.

Untuk line up yang tampil sendiri, terdapat 7 orang komika dari Stand Up KWB yang membawakan materi mereka. Dimulai dari Nizar, Wirdan, Alfin, Daus, Kak Al, Baim dan ditutup oleh Fariz. Untuk Daus sendiri, merupakan salah satu anggota stand up KWB yang sudah ikut semenjak awal mula berdirinya komunitas ini. Kak Al adalah salah satu contoh dari sekian banyak anggota Stand Up KWB yang terpaksa meninggalkan Batu karena pekerjaannya sebagai pegawai dinas perpajakan di sulawesi.

Happy Ending Show 2020 ini tercatat sebagai show ke 4 dari Happy Ending Show. Berawal dari tahun 2013, lanjut ke Happy Ending Show 2014, lalu Happy Ending Show 2015 yang digelar di SMA 1 Batu dan, disebabkan kondisi komunitas ini yang sempat beberapa kali menghilang lalu comeback, hingga akhirnya Happy Ending Show dapat terlaksana lagi di Tahun 2020. Hal ini menorehkan catatan tersendiri bagi Stand up KWB. Meskipun dalam kondisi serba sulit akibat pandemi covid 19, mereka akhirnya dapat menyelenggarakan kembali Show yang telah sekian lama berhenti.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close