Siap Bangkitkan Malang Menjadi Barometer Tinju Nasional, PP Berangkatkan 2 Atlit ke Banyuwangi

MALANG, malangpost.id- Pada Jumat 25 Desember 2020, Pemuda Pancasila Kota Malang memberangkatkan 2 bibit atlit tinju nya ke gelaran tinju amatir di Banyuwangi. Pertandingan ini sendiri dihelat dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke-61. Berdasarkan informasi yang diterima, kedua atlit ini akan bertanding pada Minggu 27 Desember 2020. Untuk atlit yang akan bertanding ialah Ronald Adi Saputra (14) dan Emir Shahan Dzakira (15). Sedangkan kelas yang akan diikuti keduanya adalah kelas 49 Kg dan 59 Kg.

Turut hadir juga dalam acara ini pak Bagus selaku wakil ketua MPC PP Malang, sekaligus wakil ketua PP boxing camp. Dalam kesempatan ini beliau juga menuturkan besarnya minat PP dalam dunia olahraga utamanya Tinju.

“Dalam tubuh PP sendiri, pada dasarnya banyak legenda-legenda petinju kota Malang. Sehingga PP merasa tergerak untuk membentuk Boxing camp agar dapat menjaring bibit unggul yang kemudian dapat mengharumkan nama kota Malang.” tuturnya.

Menurutnya, selain tinju sendiri sudah akrab dengan PP dengan dibuktikan banyaknya kader PP yang juga menjadi atlit tinju, PP juga memiliki keinginan untuk membangkitkan kembali Malang menjadi barometer tinju di Indonesia. Pasalnya, pada medio era 70an hingga era awal 90an, Kota Malang pernah tercatat menjadi barometer Tinju nasional. Sayangnya, semenjak era 90an dunia tinju di kota Malang sempat mengalami mati suri hingga saat ini. Karena itu muncullah inisiatif dari PP MPC Kota Malang untuk dapat membangkitkan kembali dunia tinju yang sempat mati suri.

PP Boxing Camp ini akan berada di bawah naungan kepemudaan PP. Selain Tinju, PP sendiri memang memiliki banyak program pembinaan terhadap generasi muda agar melalui berbagai jejaring prganisasi keminatan dan bakat. Seperti halnya musik, film, serta berbagai aktivitas keolahragaan lainnya.

Koni Kota Malang sendiri turut mendukung inisiatif pendirian PP Boxing Camp ini. Berdasarkan penuturan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Edy Wahyono pun turut mendukung dan mendorong agar PP Boxing Camp dapat menjadi anggota Pertina. Disebabkan Pertina adalah anggota resmi KONI, sehingga bila atlet terdaftar di Pertina, maka secara otomatis KONI pasti memberikan berbagai dukungan.

Selain siap menyatakan siap memberikan dukungan, beliau turut memberikan motivasi dan dukungan ketika menghadiri acara ini.

“Saya berpesan untuk hati-hati di jalan, terutama dengan adanya Covid-19 ini. Supaya tidak ada masalah dan betul-betul menjaga diri,” ujar beliau ketika berada di Rumah makan Kertanegara Di jalan Kertanegara Kota Malang.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close