Resmikan Jembatan Kedungkandang di Tengah Pandemi, Pemkot Malang Siarkan Secara Live

MALANG, malangpost.id- Hari Rabu (30/12/2020) menjadi hari yang dinantikan oleh banyak warga di Kota Malang. Pasalnya, hari ini menjadi hari peresmian beberapa proyek strategis kota malang. Salah satunya ialah jembatan kedungkandang, selain karena proyek jembatan ini telah lama terbengkalai serta menghadapi berbagai kendala dalam pengerjaanya, jembatan ini juga menjadi sarana vital yang dapat melancarkan serta mengurai kemacetan yang sering terjadi di bagian Timur kota Malang.

Selain itu, jembatan kedungkandang ini juga terhubung langsung dengan pintu keluar jalan Tol Malang Pandaan (Tol Mapan). Sehingga jembatan ini memiliki nilai ekonomis dan kebermanfaatan yang sangat tinggi bagi warga di Kota Malang.

Pada peresmian ini walikota Malang Drs. H. Sutiaji turut didamping oleh Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika beserta jajaran Forkompinda Kota Malang.

Dalam sambutannya pria kelahiran Lamongan 56 tahun silam ini menyampaikan, prestasi pembangunan jembatan ini adalah prestasi masyarakat Kota Malang. Dengan peran serta masyarakat dalam mendukung kelancaran pembangunan jembatan ini, sehingga pembangunannya selesai tepat waktu.

“Dengan dioperasionalkan jembatan ini, diharapkan nantinya bisa mengangkat perekonomian khususnya warga sekitar dan warga Kota Malang pada umumnya. Selain itu jembatan ini juga bisa mengurai kemacetan di Kota Malang bagian timur,” ujar Sutiaji yang juga alumni Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Senada dengan yang disampaikan Walikota Malang, ketua DPRD Kota Malang juga menyampaikan. Dengan sinergitas antara Legislatif dan Yudikatif yang baik dan serta dukungan penuh dari masyarakat, akhirnya jembatan kedungkandang ini dapat diselesaikan.

Pria lulusan Universitas Gajayana Malang ini juga berharap agar jembatan ini kedepannya mampu menjadi solusi dalam mengurai kemacetan yang selalu terjadi di perempatan Gadang serta di pasar induk Gadang. Sehingga lalu lintas barang dan jasa serta warga Kota Malang dapat lebih lancar, dan tentunya turut meningkatkan perekonomian Kota Malang.

“Terpenting jembatan ini harus mampu mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar jembatan. Kami akan mendorong pemkot Malang untuk bisa terus menata Kota Malang bagian timur, agar masyarakatnya juga merasakan pemerataan pembangunan di Kota ini,” tegas pria yang juga menjadi ketua DPC PDIP Kota Malang.

Dalam agenda peresmian hari ini, selain meresmikan jembatan kedungkandang Pemkot Malang juga akan meresmikan Islamic Center serta Gedung Bersama yang berlokasi di lingkungan Balaikota Malang. Ketiga peresmian ini, disiarkan melalui channel youtube Pemkot Malang. Sehingga meskipun tidak menghadiri secara langsung, masyarakat yang telah menantikan berbagai peresmian hari ini tetap dapat mengakses melalui youtube. Hal ini sejalan dengan kondisi pandemi Covid 19 di Kota Malang yang kian hari kian mengkhawatirkan. Sehingga, sebisa mungkin meminimalisir kerumunan agar penyebaran virus covid 19 dapat segera dikendalikan dan Kota Malang dapat segera menjadi zona Hijau.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close