SPI Miliki RW Baru, Langsung Tancap Gas Ciptakan Gebrakan

MALANG, malangpost.id- Minggu pagi 10 Januari, Warga perumahan Sukun Pondok Indah (SPI) menggelar Giat Senam Bersama. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh ibu-ibu warga SPI beserta warga-warga yang bertempat tinggal di sekitaran lingkungan perumahan SPI.

Kegiatan senam bersama ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti massal guna mempersiapkan pembangunan taman serta penyerahan Gazebo yang berasal dari Company Social Responsibility (CSR) Laros Production yang akan diletakkan di taman warga RT 01 dan RT 02.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Ketua RW periode sebelumnya, Sukojo. Selain Ketua RW, tali asih juga diberikan kepada Sekretaris Pengurus PKK RW 07 periode sebelumnya, Yuheny Tri Samsul Hadi.

Penyerahan tali asih ini sendiri dilaksanakan oleh Ketua RW 07 periode saat ini, H Moch Dhair. Dalam acara ini Moch Dhair turut menyampaikan harapannya agar kerukunan antar warga RW 07 tetap terjaga, sehingga dapat terjalin sikap gotong-royong antar warga dan masyarakat menjadi Guyub Rukun sehingga pada akhirnya dapat turut membangun SPI. Upaya tersebut salah satunya dengan upaya penggalian potensi warga SPI yang dilaksanakan bersama Bidang Pengembangan SDM untuk dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Sukojo selaku Ketua RW 07 periode sebelumnya juga menyampaikan pesan-pesan, diantaranya program Kerja RW yang belum tuntas mohon diselesaikan khususnya pembelian tanah makam. Sukojo juga meminta agar perangkat RW 07 yang baru agar dapat memberikan pelayanan ke warga RW 07 sebaik mungkin, serta berpesan agar warga RW 07 tetap menjaga kerukunan antar warga.

Kegiatan ini sekaligus menjadi gebrakan pertama dari Moch Dhair. Mengingat baru saja dilantik sebagai RW 07 pada hari Sabtu 9 Januari. Hal ini sesuai keputusan Lurah Bandungrejosari tentang Penetapan Pengurus RW 07 dan RT 01 hingga RT 10 di lingkungan Perumahan Sukun Pondok Indah, Kel. Bandungrejosari, Kec Sukun Kota Malang.

Berdasarkan keputusan tersebut diputuskan, RW 07 terpilih adalah Moch T Dhair. Mengenai Formasi Kepengurusannya, Moch T Dhair mengambil Wakil dr Warga SPI mulai dari RT 01 s/d RT 10. Dengan pertimbangan setiap warga yang dirasa punya potensi di bidangnya. Mengenai maksud serta tujuannya, hal ini sengaja dilakukan agar keseluruhan bidang kerja bisa berjalan dengan baik.

Sebagai RW baru, Sujoko memiliki beberapa Pekerjaan Rumah terkait dengan program kerja RW 07 periode sebelumnya yang belum usai. Diantaranya adalah melanjutkan pengembangan Tanah Makam, Melanjutkan pembangunan Taman Depan, Menyelesaikan Status Surat Penyerahan Perumahan SPI dari pengembang ke Pemerintah Kota Malang. Terkait Program Kerja yang terakhir ini menjadi salah satu Program Kerja yang krusial. Hal ini disebabkan, bila sudah gol, maka warga perumahan SPI dapat turut menikmati berbagai fasilitas dari Pemkot Malang. Salah satu fasilitas yang dapat segera didapatkan itu ialah Pengaspalan jalan di seluruh wilayah SPI.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close