Sampah Mampu Tingkatkan Pendapatan, Ini Buktinya.

Batu, Malangpost.id – Lewat Batu Recycling Exhibition, Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar pameran berbahan dasar sampah.

Pameran yang digebyar di Lippo Plaza, Batu mulai 6 samapai 11 April ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021. Pameran tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Batu untuk mengkampanyekan pengelolaan sampah melalui kegiatan daur ulang, dengan menjadikan produk-produk yang memiliki nilai ekonomis.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan upaya pengurangan barang bekas yang telah dilakukan oleh masyarakat melalui kegiatan recycle atau daur ulang, dapat terfasilitasi dan terus berkembang serta mampu meningkatkan pendapatan,” kata Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan.

Aries menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat partisipasi publik menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya melihat disini ada karya seni hebat yang dibuat dari botol bekas, ini sangat baik. Ketika kita bisa mengelola sampah dengan baik, itu bisa menjadi sesuatu yang berbeda dan bermanfaat,” kata Wali Kota.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Batu beserta Wakil Wali Kota Batu menyempatkan untuk menengok berbagai hasil produk daur ulang, mulai dari tas belanja, bunga hias, dompet hingga vas bunga.

Pameran yang berlangsung selama enam hari ini akan diisi dengan berbagai talkshow yang akan membahas berbagai topik tentang lingkungan, pengolahan sampah dan UMKM.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close