Wakil Walikota Batu Ikuti Rakor Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

BATU, Malangpost.id – Dalam rangka mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 Tahun 2021, Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, bersama Forkopimda Kota Batu mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral. Rapat koordinasi tersebut berlangsung secara virtual dari Ruang Command Center Polres Batu, Rabu (21/4).

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, di Mabes Polri. Serta dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya. Rakor ini salah satunya membahas larangan mudik lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang, karena mempertimbangkan risiko penularan Covid-19.

“Kebijakan untuk melarang mudik lebaran ini diambil sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada 23 Maret 2021 lalu,” kata Kapolri.

Baca Juga : Wanita Tangguh di Masa Pandemi, Kartini Pemkot dan DWP Kota Batu Bersinergi

Selain terkait larangan mudik lebaran. Rakor ini juga membahas persiapan bahan pokok dan ketersediaan bahan pangan, vaksinasi, penutupan jalan, koordinasi dan situasi terkini.

iklan-dinas-kominfo

Kapolri dalam menutup acara menyampaikan bahwa, rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi. Selain itu juga menjadi acuan sehingga nantinya tidak ada lagi multitafsir di lapangan.

“Mudik memang sudah menjadi tradisi, namun kita berusaha agar dapat menahan laju penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolri.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds