Wanita Tangguh di Masa Pandemi, Kartini Pemkot dan DWP Kota Batu Bersinergi

BATU, Malangpost.id– Memperingati Hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu menggelar seminar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/04) pagi.

Seminar kali ini mengambil tema “Wanita Tangguh di Masa Pandemi” dengan diikuti oleh pengurus dan anggota DWP Kota Batu.

Ketua pelaksana, Alfi Forkan, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran, fungsi dan kapasitas DWP. Selain dapat menambah pengetahuan, melalui kegiatan seminar ini juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar anggota.

Peringatan kali ini juga diisi dengan penampilan teater yang diperankan oleh anggota DWP Kota Batu, dengan menampilkan cerita perjuangan R.A Kartini.

Seminar peringatan hari Kartini dengan tema “Wanita Tangguh di Masa Pandemi”

Beasiswa dan santunan juga diberikan kepada anak-anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah meninggal dunia.

“Alhamdulillah disaat seperti ini, kita masih bisa berbagi. Saya harap beasiswa dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita,” kata Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko.

Dewanti Rumpoko, mengatakan, bahwa peran perempuan sangat besar dalam keluarga. Terutama dalam masa pandemi saat ini.

“Perempuan punya peran penting dalam keluarga. Perempuan harus pintar, bukan hanya dimasa pandemi. Selain menjaga keluarga dari virus, perempuan juga harus bisa mengatur keluarga,” kata Wali Kota.

Baca juga : Wali Kota Dewanti, Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Stunting dan Posyandu di Kota Batu

Wali Kota berpesan agar perempuan terus belajar, banyak membaca, banyak mendengar, banyak melihat kondisi sekitar dan mampu mengatasi situasi dan kondisi apapun.

Kegiatan seminar diisi oleh Sayekti Pribadiningtyas, S.PSi, MPd selaku psikolog, trainer dan motivator dengan materi “Merajut Harmoni di Tengah Pandemi.”

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *