Kota Malang Hadiri Rakor Apeksi Bahas Pemulihan Ekonomi

BALAIKOTA, Malangpost.id – Senin 3 Mei 2021 telah diadakan rapat koordinasi nasional secara daring, seluruh Wali Kota yang telah bergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyampaikan aspirasi dan upaya agar daerah yang dipimpin lebih maju.

Bima Arya selaku Ketua Apeksi, menghimbau kepada seluruh Wali Kota agar selalu optimis. Terutama dalam rangka pemulihan ekonomi dan investasi di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari malangkota.go.id, “Kami siap untuk mengawal dan melaksanakan apa yang diprogramkan Presiden Joko Widodo, terutama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang diawali dari daerah,” ujar Arya dalam rapat koordinasi.

Salah satu upaya lain untuk merealisasikan pemulihan ekonomi dan investasi dengan memaksimalkan belanja daerah dan penanganan Covid-19.

Dikutip dari malangkota.go.id, “Untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah, juga ada kaitannya dengan undang-undang cipta kerja,” sambung Wali Kota Bogor pada rapat koordinasi.

“Dalam hal ini pemerintah pusat harus memberi kejelasan dan solusi terbaik agar lebih mandiri. Sehingga investasi akan datang serta pada akhirnya ekonomi akan bertumbuh dengan optimal,” ungkap Bima

Dilansir dari malangkota.go.id, Ir. Hadi Santoso selaku PJ Sekda Kota Malang yang mengikuti rakor ini. Beliau mengatakan bahwa kunci utama pemulihan ekonomi ada pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jika kasus Covid-19 belum reda, maka ekonomi dan atau investasi akan jalan di tempat dan sebaliknya. Maka dari itu, mari kita terapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya. 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rizki

About the Author: Rizki Alfiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds