PT. ACA Kunjungi Turen, Beri Santunan Kepada 214 Anak Yatim

KANJURUHAN, Malangpost.id – Setiap tahunnya PT. Anugrah Citra Abadi (ACA) selalu memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan untuk saling berbagi dengan anak yatim.

Kali ini, Senin (3/5) lewat Pekan Islami ke XIV Tahun 2021 PT. ACA berbagi dengan anak-anak yatim di Kecamatan Turen, Kab. Malang.

Kegiatan sosial ini digelar pada beberapa Desa di Kecamatan Turen. Kegiatan pertama PT. ACA mengunjungi anak yatim di Desa Tawangrejeni, bertepat di Balai Kantor Desa Tawangrejeni, Kec. Turen. Di Desa ini ada sekitar 56 anak yatim yang mendapat santunan dari PT. ACA.

Riyanto Kepala Desa Tawangrejeni, mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT. ACA. Terutama kepada Presiden Komisaris PT ACA, Iwan Kurniawan yang selalu peduli dengan anak-anak yatim yang diwilayah Desa Tawangrejeni.

“Kami pemerintah Desa Tawangrejeni sangat menyambut baik adanya acara ini. Karena acara ini telah menjadi salah satu yang diangan-angan oleh anak-anak di Desa Tawangrejeni, karena setiap tahun PT. ACA melaksanakan acara ini,” ungkap Riyanto, Senin (3/5)

iklan-dinas-kominfo

Riyanto lantas berharap, usaha PT. ACA bisa terus berjalan dengan lancar, sehingga mendatang bisa rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial serupa.

Kegiatan Sosial Dapat Mencerminkan Kepedulian

Kegiatan sosial yang dimaksud adalah kegiatan yang mencerminkan kepedulian kepada sesama terutama anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua.

“Di Desa kami (Desa Tawangrejeni) ada sekitar 47 anak yang menerima santunan, ditambah dengan anak Desa Kemulan, sehingga totalnya ada 56 anak,” jelas Riyanto

Kemudian acara berlanjutkan di Desa Sawahan, Kec. Turen bertempat di kediaman Wahyudi, Kepala Desa Sawahan, Kec.Turen.

Di Desa Sawahan, sejumlah 50 anak yatim penerima santunan terlihat tertib menjaga jarak, dan dengan serius mengikuti seluruh rangkaian acara santunan PT. ACA

“Acara santunan ini saya kira sangat membantu, apalagi Desa Sawahan sangat terdampak gempa bumi kemarin. Mengingat juga akan masuk hari Idul Fitri, jadi sangat membantu wali yatim dan anak yatim itu sendiri,” ujar Wahyudi

Sekitar jam 11.56 WIB, PT. ACA kemudian beranjak ke Desa Gedogwetan, Kec. Turen. Bertepat di Balai Kantor Desa, PT. ACA kembali memberikan santunan kepada sekitar 57 anak yatim.

Santunan Dapat Dibelikan Perlengkapan Sekolah

Ridar salah satu anak yatim Desa Godogwetan, mengatakan senang mendapatkan santunan tersebut. Anak yang sekarang duduk di bangku SD ini, juga menuturkan jika perlengkapan sekolah yang diperoleh akan disimpan terlebih dahulu.

“Saya simpan dulu, nanti digunakan waktu kelas VI,” tambahnya

Menutup kegiatan santunan, rombongan PT. ACA menuju ke Desa Sananrejo. Bertempat di kediaman Erna Yustining, Kepala Desa Sananrejo sejumlah 51 anak yatim mendapat santunan di kawasan desa tersebut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran pekan Islami ke XIV 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mengingat saat ini Indonesia, khususnya Kabupaten Malang masih berada dalam kondisi pandemi.

Sebelum memasuki lokasi kegiatan, anak-anak yatim penerima santunan dan orang tua akan dicek suhu oleh satgas dari desa setempat. Selain itu mereka juga diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak antar satu dengan lainnya.

Sebagai informasi, dalam gelaran santunan PT. ACA lewat Pekan Islami ke XIV Tahun 2021, total anak yatim di Kecamatan Turen yang mendapatkan santunan dari Iwan Kurniawan ada sejumlah 214 anak. Santunan tersebut berupa uang tunai, perangkat sekolah, hingga berupa alat shalat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds