Sambangi Ratusan Anak Yatim Gondanglegi, PT. ACA Diharapkan Dapat Menjadi Percontohan Perusahaan Lain

KANJURUHAN, Malangpost.id – Wajah gembira ditunjukkan oleh anak-anak Kec. Gondanglegi, Kab. Malang.  Hal ini karena pada Selasa (4/5/2021), PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) kembali sambangi ratusan anak yatim di gelaran pekan Islami ke XIV.

Sebelumnya, Selasa (3/5/2021) PT. ACA telah memberi santunan kepada 214 anak yatim di Kecamatan Turen. Sedangkan pada kegiatan rutin tahunan hari ini, PT. ACA menyambangi total 254 anak yatim yang tersebar pada lima lokasi di Kec. Gondanglegi.

Pada lokasi pertama di Panti Asuhan (PA) Petermas Gondanglegi, santunan diberikan kepada 54 anak yatim. Lokasi selanjutnya di Kantor NU Gondanglegi, santunan diberikan kepada 58 anak yatim.

Kemudian bertempat di Balai Kantor Desa Ganjaran, santunan diberikan kepada 48 anak yatim. Lalu di alai Kantor Desa Urek-urek sebanyak 46 anak, dan 48 anak yatim lainnya berada di Balai Kantor Desa Ketapang, Kec. Gondanglegi.

Baca juga : PT. ACA Kunjungi Turen, Beri Santunan Kepada 214 Anak Yatim

iklan-dinas-kominfo

Pengasuh Panti Asuhan Petermas Gondanglegi KH. Achmad Zen, S.S. berharap, PT. ACA bisa abadi sebagaimana namanya. Selain itu dirinya juga menghimbau kepada semua anak yatim yang hadir, agar bisa memetik inspirasi jadi kegiatan santunan yang berlangsung.

Menjadi Inspirasi Bagi Anak Yatim

“Kegiatan ini anak-anak harus kita jadikan inspirasi. Menjadi pelajaran buat kita, karena setiap tahun, setiap Ramadhan PT. Anugrah Citra Abadi selalu berbagi kasih,” katanya

Dirinya melanjutkan, walaupun secara hitungan jumlah harta menjadi berkurang ketika disedekahkan. Namun sebagian  harta tersebut, akan berubah menjadi berkah yang luar biasa.

“Oleh karena itu kita doakan, semoga seluruh keluarga besar PT. ACA selalu diberi keberkahan dan keselamatan dunia akhirat, serta mudah-mudahan selalu mendapatkan kesuksesan dari Allah,” pungkas Achmad Zen

pt aca berbagi santunan
Anak-anak yatim Godanglegi, mengikuti rangkai acara santunan Pekan Islami ke XIV PT. ACA di Balai Kantor Desa Ketapang, Kec. Gondanglegi. (Sumber : Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

Sementara itu, Ainul Zulfa salah satu pendamping anak yatim mengaku senang dan bahagia. Mengingat anak-anak yatim terbantu dengan adanya santunan, terutama santunan berupa alat tulis untuk sekolah.

“Alat tulis yang diberikan sangat membantu sekali, karena anak-anak tetap membutuhkannya. Meskipun sekarang masih pandemi dan belum sekolah,” ujarnya

Merespons kegiatan santunan ini, Tokoh Agama Gondanglegi KH. Nur Muhammad Cholili berharap PT. ACA bisa menjadi pembina dan percontohan yang bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Baik perusahaan seluruh Indonesia pada umumnya, dan juga perusahaan di Malang pada khususnya.

Baca juga : Acara Pekan Islami ke XIV 2021 PT. ACA di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang

“Kegiatan ini sangat positif sekali, karena PT. ACA menjadi salah satu PT yang sangat peduli terhadap yatim piatu. Ini sudah ke-14  kalinya. Sempat berhenti satu tahun karena pandemi. Sekarang Alhamdulillah PT. ACA sudah bergerak kembali. Semoga perusahaan lain bisa meniru PT ACA,” pungkas Cholili kepada Malangpost.id.

 

 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds