Berkah Ramadhan, PT. ACA Sebarkan Santunan Untuk Anak Yatim di Wagir dan Pakisaji

KANJURUHAN, Malangpost.id – Setelah mendatangi Kecamatan Tumpang, Sabtu (8/5) ini PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) mengunjungi dua kecamatan sekaligus. Tepatnya berada di Wagir dan Pakisaji, Kab. Malang.

Diketahui giat ini adalah rangkaian acara dari pekan Islami ke XIV PT. ACA hari ke-7, yang mana PT. ACA kembali berbagi dengan ratusan anak yatim di dua wilayah kecamatan tersebut.

Berada di lokasi pertama, yakni di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Nurul Hikmah Kebonagung, Pakisaji. Tim dari PT. ACA langsung disambut oleh anak-anak LKSA dengan lantunan selawat.

Baca juga : Sambangi Ratusan Anak Yatim Gondanglegi, PT. ACA Diharapkan Dapat Menjadi Percontohan Perusahaan Lain

Berjejer rapi di depan pintu masuk, anak-anak LKSA Nurul Hikmah terlihat kompak memakai seragam batik biru, lengkap dengan kopiah bagi anak laki-laki dan kerudung bagi anak perempuan.

48 Anak Asuh LKSA Ikut Gelaran Santunan

Musyarofah Pengasuh LKSA Nurul Hikmah menuturkan, hari ini ada sekitar 48 anak asuh LKSA yang mengikuti gelaran santunan. Berbagai barang yang diberikan oleh PT. ACA, ungkapnya sangat bermanfaat bagi anak-anak asuhnya.

sedekah pt aca
Peserta Santunan LKSA Nurul Hikmah Pakisaji mengikuti santunan dengan rapi dan tetap jaga jarak (Sumber : Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

“Mereka rata-rata adalah anak sekolah, sehingga sangat membutuhkan peralatan-peralatan sebagaimana yang diberikan saat ini,” tambahnya

Peserta santunan memang mayoritas adalah anak dari tingkat TK (Taman Kanak-kanak) dan juga SD (Sekolah Dasar).

Dirinya mengutarakan rasa syukurnya, karena kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar. Kemudian Musyarofah menekankan, bahwa anak yatim dan anak dari kaum dhuafa sejatinya adalah tanggung jawab bersama

Baca juga : Walaupun Berbeda, Santunan PT. ACA Tetap Penuh Hikmah

“Terima kasih Bapak Iwan Kurniawan dan seluruh jajaran yang menyampaikan santunan untuk anak-anak kami. Acara ini sangat bermanfaat dan membuat kami terharu,” paparnya

Setelah memberikan santunan di Kec. Pakisaji, di hari yang sama rombongan tim PT. ACA langsung menuju Kec. Wagir.

Anak-anak Kec. Wagir Sambut Gembira

Rina salah seorang tua anak yatim dari Dusun Mendalanwangi, Kec. Wagir mengatakan kegiatan sosial ini disambut gembira oleh anak-anak yatim di Kec. Wagir. Mengingat kegiatan semacam ini menjadi salah satu kegiatan yang dapat menghibur anak yatim di setiap Ramadhan.

“Untuk kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat dan menghibur anak-anak kami. Tadi saya dan Fabian (anak Rina, red) datang kesini tidak sendiri, tapi bersama rombongan,” beber Rina kepada Malangpost.id

pt aca berbagi
Anak-anak peserta santunan bersama panita dan Kades Petungsewu mendengarkan pembacaan doa penutup kegiatan (Sumber : Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

Senada dengan hal itu, Praisah peserta santunan asal Desa Parangargo yang juga membacakan doa penutup kegiatan. Ia mengungkapkan senang sekaligus merasa panik saat mengikuti acara.

“Senang tapi juga berdebar-debar, karena baru pertama kali ini membacakan doa di depan orang banyak,” jelas perempuan yang akan menduduki bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama) ini

Baca juga : PT. ACA Kunjungi Turen, Beri Santunan Kepada 214 Anak Yatim

Berkat acara santunan PT. ACA tersebut, Yusuf Kepala Desa Pandanrejo, Kec. Wagir juga menuturkan bahwa Desa Pandanrejo seakan mendapatkan berkah pada Ramadhan tahun ini.

Hal ini karena wilayahnya ikut mendapatkan giliran dan kepercayaan untuk menjadi salah satu tuan rumah dalam giat santunan PT. ACA.

“Anak-anak kita yatim piatu tahun ini mendapatkan rejeki, semoga acara hari ini juga mendapatkan berkah dari Allah SWT,” tukasnya

sedekah pt aca
Peserta santunan ikuti sesi foto bersama dengan tim panitia PT. ACA dan perwakilan Desa Parangargo (Sumber : Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

Diketahui hari ini PT. ACA membagikan santunan kepada 48 anak di Kec. Pakisaji. Sedangkan total anak yatim yang mendapatkan santunan di Kec. Wagir ada sejumlah 258 anak.

Mengenai pembagian zona, wilayah Pakisaji hanya berada di satu zona, tepatnya di LKSA Nurul Hikmah.

Untuk wilayah Wagir, giat santunan dibagi menjadi lima zona, yakni di Balai Desa Sitirejo, Parangargo, Jedong, Pandanrejo dan terakhir di Pendopo Dusun Petungsewu.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close