Shalat Idul Fitri Perumahan Sukun Pondok Indah Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

BALAIKOTA, Malangpost.id – Tepat hari ini (13/05), umat islam seluruh penjuru dunia merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1442 H. Meski idul fitri kali ini masih berbeda dari biasanya, dikarenakan pandemi. Ternyata hal tersebut tidak menyurutkan semangat di hari yang fitri.

Warga Sukun Pondok Indah Malang tertib anjuran pemerintah

Warga Perumahan Sukun Pondok Indah Kota Malang memberikan contoh yang baik dalam pelaksanaan shalat idul fitri 1442 H. Meski saat ini adalah hari yang berbahagia, namun hal tersebut tidak membuat warga jumawa dan tetap utamakan protokol kesehatan, terkhusus dalam pelaksanaan shalat idul fitri.

Penyemprotan hand sanitizer kepada warga sebelum melaksanakan shalat

Warga tidak abai dengan protokol kesehatan, terkhusus dalam pelaksanaan shalat idul fitri. Setiap jamaah tetap harus utamakan kesehatan dan keselamatan dengan wajib prokes.

Sebelum memasuki area mesjid terlebih dahulu mencuci tangan dengan air mengalir. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib masker tanpa terkecuali. Bagi yang tidak bisa menjalankannya warga tidak diperbolehkan masuk. Hal ini menjadi salah satu antisipasi agar penyebaran covid-19 tidak berlanjut.

Penerapan jaga jarak dalam pelaksanaan shalat idul fitri

Shalat idul fitri kali ini berlangsung khidmat, meski pandemi masih mengitari. Adapun yang bertindak sebagai khotib dan imam yakni H. Suhadi.

Khotbah shalat idul fitri oleh H.Suhadi

Hadi berpesan dalam ceramahnya tentang tiga hal untuk kita agar selamat dunia akhirat. Pesan itu adalah pertama berjiwa sosial, kedua melakukan siraturahmi kepada saudara yg telah terputus kontak, walaupun dia telah memutus persaudaran. Serta yang ketiga adalah maafkan orang telah menganiaya kamu.

Shalat Idul Fitri Berlangsung Lancar

Shalat idul fitri di Perumahan Sukun Pondok Indah terpantau lancar. Hal ini senada dengan pendapat H.M Dair sebagai ketua pelaksana shalat Idul Fitri di Mesjid Al-Ihsan Perumahan Sukun Pondok Indah.

“Ini kali kedua shalat idul fitri di adakan di Mesjid Al-Ihsan Sukun Pondok Indah kala pandemi. Alhamdulilah berjalan lancar sesuai prokes. Keberhasilan ini tak luput dari hasil kerja keras panitia dan warga nya yang mau bekerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan kala pandemi”, tuturnya.

Selain itu Dair juga memohon do’a restu dalam pembangunan Mesjid Al-Ihsan yang akan dibangun tahun ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close