Kolaborasi Pemkot Malang dengan Bank Jatim, Bangkitkan Ekonomi Daerah

BALAIKOTA, Malangpost.id – Gandeng Bank Jatim, Walikota Malang, Sutiaji memperkuat sektor UMKM.

Menurut Sutiaji, UMKM yang memiliki andil besar dalam pemulihan ekonomi saat pandemi maupun pasca pandemi, membutuhkan dukungan Bank Jatim.

Untuk itu, Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menguatkan eksistensi pelaku UMKM. Hal itu diungkapkan Sutiaji secara virtual dari Ngalam Command Center Balaikota Malang, Kamis (20/05).

Selain Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut bergabung Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, Busrul Iman.

Menurutnya, Bank Jatim akan memberikan kontribusinya secara riil terkait masalah pendanaan.
Sutiaji optimis, pemulihan ekononi Malang semakin cepat terwujud, dengan kolaborasi antara Pemkot Malang dengan Bank Jatim.

iklan-dinas-kominfo

Baca juga : Wakil Wali Kota Malang, Beri Bantuan Kakak Beradik Penjaja Gorengan, Ini Kronologinya

“Di kota ini kami sangat optimis, meski masih pandemi, recovery ekonominya lebih cepat. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonominya ada peningkatan,” tuturnya.

Diakuinya, sinergi antara pemerintah dengan Bank Pembangunan Daerah, dalam hal ini Bank Jatim mampu mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Harapan kami, (Bank Jatim) terus mendorong penetrasi kredit di sektor ekonomi mikro. Hal ini dikarenakan ekonomi mikro dan ekonomi kreatif potensinya luar biasa,” paparnya.

Orang nomor satu di Malang ini berharap, Bank Jatim memberikan fasilitas lebih. Fasilitas yang dimaksud misalnya dengan menurunkan suku bunga yang banyak dikeluhkan pelaku UMKM selama masa pandemi.

“Kita menuju kebangkitan ekonomi, jika bisa menjaga kebersamaan, semua bisa diatasi bersama di tengah kesulitan saat ini,” ujar Sutiaji.

Menanggapi hal itu, Busrul Iman mengungkapkan sebagai bank pembangunan daerah, strategi sejalan dengan program pemerintah baik provinisi maupun kota dan kabupaten.

Baca juga : Guru TK Korban Pinjol Diselesaikan Walikota Sutiaji, Begini Solusinya

“Harapan Walikota Malang dengan memberikan bunga rendah untuk UMKM harus segera kami tangkap,” ujarnya.

Pewarta : Sapteng Mukti Nunggal (sap)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *