Hari Lanjut Usia Nasional : Lansia Bisa Bahagia, Mari Kita Bernostalgia

BATU, Malangpost.id – Sejalan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei, dilaksanakan acara dengan mengambil tema “Lansia Bisa Bahagia, Mari Kita bernostalgia”.

Acara ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Minggu (23/5). Turut hadir Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua TP PKK, Wakil Bupati Malang, dan pendiri Sanggar Cendekia.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Uno : Kota Batu is The Honeymoon City of Indonesia

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyampaikan beberapa resep panjang umur. Resep tersebut adalah rasa syukur, serta hati yang tidak diselimuti iri dan dengki.

“Semoga hidup kita dipenuhi dengan kegiatan positif, bermanfaat bagi orang lain dan selalu bergembira,” paparnya.

iklan-dinas-kominfo

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati setiap 29 Mei. Hari tersebut merupakan hari dimana Pemerintah Republik Indonesia, mengapresiasi semangat jiwa raga. Serta peran penting dan strategis penduduk lanjut usia di Indonesia.

Jumlah penduduk lanjut usia di Indonesia berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 ada sebanyak 26,82 juta jiwa (9,92%).

Baca juga : KPU Kota Batu : BAKOHUMAS Sebagai Validasi Informasi

Seiring berjalannya waktu, jumlah tersebut ditaksir akan meningkat seiring peningkatan kualitas hidup masyarakat yang tercermin dari peningkatan usia harapan hidup penduduk Indonesia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *