Incar Tiga Besar di Porprov Jatim VII 2022, KONI Kabupaten Malang Miliki 25 Cabor Potensial

KANJURUHAN, Malangpost.id  – Untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Kabupaten Malang memiliki banyak potensi Atlet yang bisa dikembangkan.

Hal ini didasarkan atas prestasi atlet dari beberapa cabang olahraga (Cabor) pada Porprov tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Malang Drs. Hartono menjelaskan, Kabupaten Malang sering menempati lima besar dalam Porprov Jawa Timur.

“Masalah pembinaan atlet sampai hari ini masih tetap kondusif,” tegasnya

Menurutnya, Kabupaten Malang memiliki sekitar 25 Cabor potensial sebagai pendulang medali. Mulai dari Cabor Kempo, Gulat, Senam, Paralayang, Selam, Menembak, hingga Tenis Meja.

Baca juga : Atlet Jujitsu ITN Malang Juara MMA 2021, Berikut Perjuangannya

“Jadi Kabupaten Malang memiliki 25 Cabor Potensial nanti di Porprov ke VII 2022,” katanya kepada Malangpost.id

Selain memiliki Cabor potensial, pihaknya juga memiliki sejumlah tantangan. Terutama dalam hal dana pembinaan. Mengingat ketika pandemi Covid-19, banyak anggaran yang terserap untuk dana mengatasi Covid-19.

“Masalah kedua, adalah perubahan anggaran menjadi sedikit masalah, karena birokrasi agak rumit. Harapannya anggaran bisa kembali ke dana hibah seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur Hartono

Walaupun demikian dirinya tetap berharap kepada atlet-atlet yang saat ini mempersiapkan diri untuk Porprov 2022, agar lebih semangat dan punya kemampuan pelatihan yang lebih bagus.

“Agar pada Pekan Olahraga Provinsi di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo nanti kita bisa memperoleh medali yang sebanyak-banyaknya,” tuturnya

Dengan demikian, menurut Hartono target mencapai tiga besar se-Jawa Timur bisa diraih pada Porprov ke-VII tahun 2022 mendatang.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *