Pemkot Malang Beri Selamat Kombes Pol Leonardus Simarmata, Atas Jabatan Barunya

BALAIKOTA, Malangpost.id – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata telah resmi menempati jabatan barunya. Adapun kini beliau menjabat sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021.

Dalam kesempatan ini, kabar tersebut disambut bersamaan dengan Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Walikota atas RANPERDA Kota Malang tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, di Gedung DPRD Kota Malang, Senin, (7/6).

‘’Saya sangat senang sekali bisa diberi kesempatan bertugas di Kota Malang, dan saya ingin memohon maaf kepada masyarakat Kota Malang jika selama bertugas ada yang kurang berkenan, sekali lagi terima kasih atas dukungan,’’ kata Leo.

Leo juga menyampaikan undur diri karena pada waktu dekat akan resmi berpindah tugas  ke Mabes Polri Jakarta.

‘’Saya mohon pamit bertugas di Mabes Polri, Senin depan saya sudah ke Jakarta,’’ imbuhnya.

Mantan Kapolresta Leo Sangat Berjasa di Kota Malang

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika dan Walikota Malang Sutiaji juga memberi sambutan selamat kepada Leo, karena menurutnya Mantan Kapolresta itu sangat berjasa di Kota Malang.

‘’Selamat kepada Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata. Karena selama ini telah mengemban tugas dengan baik di Kota Malang, semoga terus bersinergi dalam mengemban amanah yang baru,’’ ungkap Sutiaji.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata yang menjabat sejak tahun 2019 lalu. Beliau telah menelurkan berbagai program dan inovasi yang diberikan untuk Kota Malang dalam berbagai hal, salah satunya dalam bentuk pelayanan.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya tersebut lahir di Pangkalanbrandan, Sumatera Utara, 28 Mei 1973. Ia telah menjalani pendidikan kepolisian dengan terdaftar sebagai taruna di Akademi Kepolisian (Akpol) sejak tahun 1997 silam.

Pewarta : Fanda Yusnia

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Fanda yusnia

About the Author: Fanda yusnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close