Among Tani Foundation : Gelar Seminar dan Lomba Inovasi Lingkungan Hidup di Kota Batu

BATU, Malangpost.idAmong Tani Foundation (ATF) gelar Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan terbuka untuk masyarakat Kota Batu.

Acara tersebut turut mengundang para pegiat lingkungan, forum anak, dan tokoh masyarakat, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa, (8/6).

Ketua Panitia Inovasi Lingkungan Septi Widhi juga menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya seminar. Akan tetapi ada lomba pengolahan volume sampah yang telah disediakan sarana. Lomba bersih kampung bertajuk “Festival Kampung Bersih” dinilai dalam pengelolaan lingkungan dengan baik.

‘’Kita akan membuat lomba sebuah inovasi lingkungan, bagaimana sistem pengolahan volume sampah bisa muat di sarana prasarana yang disediakan,” ujar Septi.

“Lomba ini, resmi dibuka pada tanggal 8 Juni 2021. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober mendatang, bertepatan pada hari jadi Kota Batu,” imbuh Septi.

iklan-dinas-kominfo

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, yang menyampaikan ini adalah salah satu impian beliau. Dimana menjadikan Kota Batu sebagai Kota Wisata dengan keasrian, kenyamanan dan kebersihan.

‘’Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, menjadi salah satu bentuk menjaga keasrian Kota Batu. Diantaranya yaitu mengenai pengelolaan sampah, penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin. Insya Allah, kalau lingkungan baik maka ekonominya juga baik,” kata Dewanti.

Gerakan masyarakat tersebut dinilai sangat penting untuk bersinergi mengelola lingkungan dalam bentuk konsep structural yang baik. Dimana diharapkan nantinya keberhasilan pengaplikasian tersebut bisa menjadi contoh role model bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

Pewarta : Fanda Yusnia

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *