Walikota Batu Resmikan Wisata Edukasi Alam Sobran, Di Gelaran Festival Brantas 2021

BATU, Malangpost.id – Pariwisata Kota Batu Malang terus menggeliat, selalu ada hal menarik di Malang yang bisa dijelajahi. Salah satu wisata terbarunya bernama Wisata Edukasi Alam Sobran.

Peresmian tempat wisata yang berbasis alam ini di gelar bebarengan bersama sederet rangkaian acara Festival Brantas 2021 dari Gebyar Sisir Gemilang, di tempat Wisata Edukasi Alam Sobran (Sobo Brantas) RW 11, Kelurahan Sisir, Kota Batu, pada Minggu (20/6).

Peresmian Wisata Edukasi ini dibuka langsung oleh Wali Kota Batu Dewi Rumpoko. Dimana diawali dengan sambutan yang menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Batu akan terus mengapresiasi dan mensupport sarana dan prasarana. Hal ini pasalnya wisata yang terletak ditengah kota ini mempunyai prospek nilai tinggi.

‘’Wisata ini menurut saya berpotensi menjadi nilai yang sangat baik bagi masyarakat setempat serta para wisatawannya. Hal ini dmana masih ada pepohonan rindang yang bisa untuk camping, dan ada sungai untuk olah raga arung jeram ,’’ katanya.

Wisata Sobran Harus Mempunyai Payung Hukum

Namun Dewi juga menegaskan, wisata sobran ini harus mempunyai payung hukum yang  jelas dan kuat,pasalnya tanah tersebut ternyata milik individual warga setempat. Maka demikian, ia menuturkan meskipun sang pemilik telah berkenan tanahnya disewa untuk tempat wisata, tetap harus ada perjanjian mou.

Kepala Kelurahan Sisir Muh Viata Arya Pranaka juga menuturkan peresmian wisata sobran ini, merupakan hasil kerja keras warganya, maka dari itu hal tersebut menjadi kabar gembira bagi warganya.

‘’Pastinya warga setempat sangat mendukung, karena wisata sobran ini hasil kerja keras mereka, mulai bangun awal (kerja bakti),’’ ujar Viata.

Sementara, Ketua RT setempat Muhammad Zainuri, menyatakan diresmikannya wisata tersebut merupakan bagian dari penyejahteraan masyarakat sekitar untuk terus bangkit dan pulih dari kesulitan ekonomi pada pandemi ini, serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki wilayah tersebut.

‘’Mengingat Kota Batu dari seluruh sektornya pariwisatalah yang terbanyak. Apalagi kalau waktu liburan,maka dengan demikian keinginan saya wisata sobran ini bisa menjadi salahsatu destinasi yang menarik,’’ pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *