Urus SIM Bonus Vaksin Gratis, Begini Terobosan Polresta Malang Kota

BALAIKOTA, Malangpost.id – Polresta Malang Kota membuat terobosan untuk percepatan program vaksinasi COVID-19. Mereka membuka layanan pengurusan dokumen berkendara SIM secara keliling dan melakukan vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk para pemohon di halaman luar Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Jumat, (25/6).

Inovasi ini hadir dan pelaksanaannya pun langsung dikawal Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Khrisna. Menurut Budi, hadirnya pelayanan ini sebagai bentuk dukungan Polresta Malang Kota terhadap upaya percepatan program vaksinasi dari pemerintah. Jadi, sembari mengurus SIM, SKCK atau membayar pajak tahunan juga dapat bonus vaksin.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi dan Vaksinasi Hantui Indonesia Saat Ini

Pria yang akrab disapa Buher ini menjelaskan jika fasilitas ini ditawarkan pada warga untuk program vaksinasi. Jika mereka berkenan langsung diberi nomor urut, menjalani screening sebelum disuntik vaksin. Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 50 dosis.

‘’Khusus per hari ini saja disini disiapkan 50 dosis vaksin jenis Sinovac, didapat dari Dinas Kesehatan Kota Malang. Otomatis mereka nanti data juga kami input sehingga bisa dapat vaksin kedua di minggu berikutnya,” katanya saat meninjau.

Suntik Vaksin Dilakukan Dua Dosis

Setelah disuntik vaksin dosis pertama mereka akan kembali disuntik dosis kedua pada dua pekan kemudian. Karena vaksinnya berjenis Sinovac, warga yang disuntik vaksin akan mendapat pesan pendek jadwal penyuntikan dosis kedua dan lokasi vaksinasi.

‘’Yang pasti, vaksin kan ada suntikan pertama dan kedua; tidak mungkin kita hanya memberikan satu kali,” imbuhnya.

Teknisnya, bagi masyarakat yang mengakses vaksin lewat Program Arema Police ini akan mendapat notifikasi pemberitahuan lewat SMS terkait jadwal dan lokasi vaksinasi dosis kedua di minggu berikutnya.

Buher berharap program ini bisa maksimal dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat umum. Sejauh ini, animo masyarakat untuk mengakses vaksin di layanan Arema Police maupun Polsek-Polsek cukup tinggi.

Baca juga : Klinik UB Lakukan Vaksinasi Covid-19 Gratis Untuk Publik

”Jadi selain disini (Arema Police), vaksin juga dibuka di Polsek-Polsek,” pungkasnya.

Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Khrisna juga menambahkan, selain vaksinasi, Arema Police juga melayani tes swab gratis. Lebih lanjut, Yoppy menegaskan jika pelayanan ini tidak akan berhenti di hari ini saja.

‘Kalau hari ini saja kami dapat jatah 50 dosis. Nanti masih lanjut lagi di program Arema Police Sobo Kelurahan selanjutnya. Semisal di 1 hari ini kuota habis, masyarakat akan kami arahkan ke Polsek-Polsek yang juga buka vaksinasi,” tuturnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *