Pemadaman Listrik di Jalan Umum Sudah Beroperasi Sepanjang Jalan Besar Kota Malang, Pada Malam PPKM Darurat

BALAIKOTA, Malangpost.id – Pemerintah Kota Malang sebelumnya tengah mengeluarkan kebijakan mematikan lampu penerangan jalan (PJU) pada pukul 20.00. Hari pertama PPKM Darurat pada malam hari terhitung sudah beberapa wilayah yang sudah dilakukan pemadaman, pada Sabtu malam, (3/7).

Pemadaman ini terpantau di wilayah jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen dekat Kajoetangan Heritage, Jalan Ijen, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Veteran, Jalan Raya Tlogomas, dan Jalan M.T Haryono.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat juga mengungkapkan mematikan lampu PJU dapat mengurangi mobilitas masyarakat untuk memilih kembali ke rumah masing-masing.

‘’Tentunya dengan pemadaman ini bertujuan untuk mengurangi pergerakan warga yang suka kluyuran, seperti didaerah sepanjang ijen,’’ ujar Rahmat.

Baca juga : Sosialisasi PPKM Darurat, Forkopimda Beri Himbauan Prokes di Sepanjang Jalan Raya Kota Malang

Rahmat juga menegaskan terkait keamanan tentunya pihak TNI, Polri selalu menjaga keamanan disetiap pos-pos yang terpantau dekat wilayah pemadaman.

Senada, Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang Anton Viera juga menghimbau. Himbauan tentang aktivitas foto-foto di atas pukul 20.00 di area publik tidak diperkenankan. “Foto-foto ditempat juga tidak diperbolehkan ya, karena semua aktivitas di luar harus dihentikan mulai pukul 20.00 WIB,” imbuhnya.

Sebelumnya, perihal pemadaman jalan umum ini sudah disampaikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut bagian dari kearifan lokal malang.

‘’ Ini kearifan lokal karena ini tidak ada di Instruksi Mendagri maupun Provinsi,” ujar Sutiaji kepada wartawan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *