Catat! Besok Bansos Untuk PKL Sebesar 300 Ribu Cair

BALAIKOTA, Malangpost.id – Walikota Malang Sutiaji tengah bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Diketahui Kota Malang menjadi kota pertama yang menggerakkan hal tersebut. Penyaluran bantuan  ini akan diberikan kepada 2.500 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Malang.

Rencananya, Pemerintah Kota Malang akan menggelontorkan bantuan sosial tersebut pada besok, Sabtu  (10/07). Gerak cepat ini, sekaligus menjadikan Kota Malang sebagai yang pertama dalam menyalurkan Bansos PPKM Darurat yang bersumber dari APBD.

Sutiaji menyatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Malang pada masyarakat yang terdampak atas penerapan PPKM Darurat utamanya PKL.

Baca juga: Wali Kota Malang Sutiaji Berharap Warganya Untuk Patuh Aturan Selama PPKM Darurat

“Para PKL adalah masyarakat yang sangat terdampak, mengingat kehidupan sehari-harinya sangat bergantung pada hasil berjualan. Ibaratnya jika tidak jualan ya maka tidak bisa makan dan saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Meski jumlahnya tidak besar namun Pemkot Malang akan terus berupaya membantu masyarakat,” ujarnya.

Nantinya, setiap PKL yang telah terdata, akan mendapatkan bantuan senilai 300 ribu. Selain itu, guna  mengantisipasi terjadinya penumpukan kerumunan, penyaluran bansos ini akan disebar di 26 titik yang ada di setiap kecamatan di berbagai wilayah yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang, Penny Indriani, menyatakan telah mengantisipasi terjadinya penumpukan kerumunan saat penyaluran bansos besok.

“Tempatnya ini kita atur untuk menghindari antrian yang menumupuk. Kami sudah koordinasikan dengan Camat, Lurah, dan yang jelas mengetahui RT/RW untuk PKL-PKL yang terdampak Covid-19 itu,” paparnya.

Adapun persyaratan bagi PKL yang akan mengambil bantuan tersebut diantaranya Membawa Foto Copy KTP dan Kitir Virtual Account. Terkait jadwal dan tempat pengambilan bansos akan diinformasikan lebih lanjut oleh Puskesos.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds