Pemerintah Kota Malang Kejar Herd Immunity dengan Program Vaksinasi

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner_Konten_Netwriter_-2.jpg
This image has an empty alt attribute; its file name is Banner_Konten_Ajakan_Netwriter-3.jpg

BALAIKOTA, Malangpost.id – Di masa penerapan PPKM Darurat, Pemerintah Kota Malang terus menggencarkan program vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Malang. Hal tersebut terus di gaung demi mengejar target kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengatakan bahwa, saat ini 216 ribu warga Kota Malang telah tervaksin. Baik masih menerima dosis pertama atau sudah lengkap.

“Jadi untuk nanti mencapai Herd Immunity harus 550 ribu warga yang telah tervaksin. Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 216 ribu warga yang sudah di vaksin,” ujar Husnul.

Untuk mencapai target Herd Immunity di Kota Malang, pemkot Malang telah menargetkan 10 ribu warga yang di vaksin setiap hari. Mantan kepala RSUD Kota Malang tersebut yakin target harian bisa terpenuhi.

“Kita upayakan. Setiap hari di fasilitas kesehatan sudah jalan. Lalu di puskesmas, rumah sakit dan klinik juga sudah jalan,” lanjut Husnul.

Baca juga : Kemelut Pemanfaatan Vaksin bagi Negara dalam Pandemi Ini

Sementara itu, Husnul berpesan untuk warga yang masih kesulitan mendapatkan vaksin. Diharapkan selalu berkoordinasi dengan perangkat RT atau RW setempat.

“Bisa langsung ke tempat faskes. Atau bisa di kordinir melalui RT/RW setempat. Kalau sudah terkordinir, oleh perangkat RT atau RW bisa diserahkan ke puskesmas setempat. Nanti oleh puskesmas bisa di bagi tempat pelaksanan vaksinasinya,” tutup Husnul.

Selain itu, program vaksinasi khusus anak juga telah di jalankan oleh pemkot Malang. Dengan menunjukkan kartu keluarga, anak umur mulai 12 tahun bisa dilayani untuk mendapatkan vaksin.(pji)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Panji

About the Author: Panjimerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *