Selama PPKM Darurat, Pemkab Malang Telah Menambah 15 Ventilator Untuk RS Rujukan

KANJURUHAN, Malangpost.id – Kasus lonjakan penyebaran virus di Kabupaten Malang kian hari makin bertambah. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Kesehatan akan menambah fasilitas tambahan untuk pasien Covid-19.

“Kami telah menambah 15 ventilator yang siap dibagikan kepada rumah sakit rujukan. Serta menekankan Dinas Kesehatan untuk menambah tempat tidur,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, lonjakan virus di Kabupaten Malang tersebar di wilayah yang padat penduduk.

Baca juga : Selama PPKM Darurat, Pemkab Malang Tambah 10 Persen Ketersediaan BOR RS Rujukan Covid-19

“Penyumbang penyebaran virus paling banyak ada di daerah perkotaan seperti Kecamatan Singosari, Karangploso, Lawang, Pakis, Dau, dan Kepanjen,” ujar Arbani

Kini Dinas Kabupaten Malang telah mempersiapkan beberapa fasilitas tambahan seperti tempat tidur, alat bantu nafas High Flow Oxygen Therapy (HFNC), dan ventilator yang nantinya akan diberikan kepada setiap rumah sakit rujukan.

“Utamanya, Pemkab Malang akan ada tambahan fasilitas kurang lebih 100 tempat tidur, alat bantu nafas, plus ventilator. Jadi hadapanya kami ada peningkatan 20 persen tempat tidur yang ada di Kabupaten Malang,” ujar dokter gigi berkacamata itu.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds