Pemprov Jatim Segera Buka Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Malang Raya

KANJURUHAN, Malangpost.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bakal menyiapkan tempat isi ulang oksigen gratis di wilayah Malang Raya. Itu diperuntukkan bagi warga Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan rencananya tempat isi ulang itu bakal disediakan di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Jalan Simpang Ijen, Kota Malang.

Baca juga : Selama PPKM Darurat, Pemkab Malang Telah Menambah 15 Ventilator Untuk RS Rujukan

Dirinya menuturkan, pengisian oksigen gratis bisa dimanfaatkan oleh warga Malang Raya yang sedang melakukan isoman (isolasi mandiri), bagi semua masyarakat yang membutuhkan, serta ambulans.

“Ini untuk mereka yang sedang isolasi mandiri, dan termasuk ambulans yang sedang membutuhkan layanan isi ulang oksigen. Sekarang sedang disiapkan,” ungkapnya

Bentuk Upaya Pemprov Jatim kepada Warga Malang Raya

Khofifah menuturkan, langkah yang dilakukan ini adalah bentuk upaya dari Pemprov Jatim guna memberikan pelayanan kepada warga Malang Raya yang memang sedang membutuhkan pasokan oksigen. Terutama untuk menangani pasien Covid-19.

Lonjakan kasus Covid-19, menurutnya sedang terjadi dalam beberapa pekan terakhir idi berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Peningkatan ini diketahui dari tes usap berbasis PCR yang dilakukan oleh masyarakat.

“Peningkatan signifikan dari masyarakat yang melakukan testing secara mandiri. Setidaknya, peningkatan itu ada sebanyak enam kali lipat dari masyarakat yang melakukan swab PCR,” paparnya

Baca juga : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Kota Malang Dukung Pemkot Terkait PPKM Darurat

Bersama pemerintah daerah, Pemprov Jatim kini tengah berupaya memaksimalkan tracing atau pelacakan. Termasuk testing, serta perawatan kepada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mengingat tugas pemerintah memaksimalkan tracing, memaksimalkan testing, dan treatment.

Pemprov Jatim sebelumnya juga telah membuka layanan isi ulang oksigen gratis di Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, Surabaya. Serta Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Sidoarjo, dan Samsat Baru, Gresik. (was)

Dilansir Malangpost.id dari Antara setidaknya hingga kini di Provinsi Jawa Timur tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 233.442 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 177.522 orang telah dinyatakan sembuh, 15.919 orang dilaporkan meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *