Kenaikan Status, Kota Malang Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

BALAIKOTA, Malangpost.id – Kota Malang mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA). Hal ini tidak lepas dari usaha Pemerintah Kota Malang dalam memenuhi hak anak di berbagai bidang untuk mewujudkan KLA di wilayahnya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), pada hari Kamis (29/7). Penghargaan diterima langsung oleh Sutiaji, Wali Kota Malang secara daring bertempat di NCC (Ngalam Command Center) Balai Kota Malang.

Baca juga : Walikota Malang Sutiaji, Kukuhkan 39 Kepala Sekolah

“Ini sekaligus menunjukkan keseriusan Pemkot Malang untuk mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan,” ujar Sutiaji

Perolehan prestasi Kota Malang sebagai KLA sudah didapatkan empat kali berturut-turut pada Kategori Madya. Menariknya, ada kenaikan status pada penghargaan kali ini, yang mana Kota Malang dinobatkan sebagai KLA di Kategori Nindya.

iklan-dinas-kominfo

Pengelompokan penghargaan untuk kategori KLA baik Kota atau Kabupaten dibagi menjadi lima. Pertama adalah kategori Pratama, lalu Madya, Nindya, Utama dan terakhir Kota Layak Anak.

Prestasi Bisa Terus Ditingkatkan

Sehingga dengan peningkatan status KLA pada Kategori Nindya tersebut. Sutiaji berharap bahwa mendatang prestasi bisa terus ditingkatkan sampai pada level utama, dan berujung Kota Malang sebagai Kota Layak Anak.

Dirinya menambahkan, terpenuhinya hak anak dan perlindungan khusus anak adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan guna mencapai visi misi pembangunan Kota Malang. Itu juga mendukung program Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030.

“Karenanya kami akan terus berupaya memajukan dan menguatkan pembangunan Kota Layak Anak,. Dan tentu ini selaras dengan apa yang dicanangkan pemerintah pusat yaitu Indonesia Layak Anak pada tahun 2030,” imbuh Sutiaji

Ia lantas mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan KLA, termasuk Dinsos P3AP2KB (Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Malang.

Baca juga : Malam Ini, Lampu PJU di Kota Malang Padam Lagi, Berikut Titiknya

Kemudian Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Malang, dan juga segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Ke depan harus terus ditingkatkan untuk mengukir prestasi di Kota Malang,” pungkasnya

Sebagai informasi, selain Sutiaji, giat penghargaan yang diikuti secara virtual di NCC Balai Kota Malang ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala  Dinsos-P3AP2KB, Penny Indriani, serta Kepala  (Bappeda), Dwi Rahayu.

 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *