Gusdurian Malang Bantu Warga Kota Malang Isoman Dengan Berikan Paket Sembako

BALAIKOTA, Malangpost.id – Gusdurian Malang (Garuda) anak komunitas dari Jaringan Gusdurian ikut berpartisipasi dalam membantu warga yang terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Kader penerus Gus Dur itu menyalurkan bantuan paket sembako untuk meringankan beban warga yang isoman.

Kordinator Posko Gusdurian Peduli Malang Ilmi Najib menuturkan membagikan paket sembako dan uang kepada masyarakat kurang mampu. Serta yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 adalah sebuah bentuk aksi kemanusiaan yang diajarkan dalam salah satu dari nilai Gus Dur, pada Rabu, (11/8).

‘’Paket sembako ini kami berikan oleh orang-orang yang membutuhkan bagi warga Kota Malang. Karena ini salah satu sebuah aksi kemanusiaan dalam menggerakkan nilai-nilai Gus Dur,’’ ujar Najib.

Najib juga menambahkan bahwa pendaftaran untuk mendapatkan paket isoman tersebut, harus menyertakan persyaratan seperti menunjukkan bukti swab positif, serta ber-KTP Kota Malang.

Baca juga : DPRD Kota Malang Telah Ketuk Palu Perubahan RPJMD, Begini Keterangannya

‘’Mengenai pendaftaran, warga Kota Malang cukup menyertakan bukti swab positif dan KTP Kota Malang. Serta bisa menghubungi tim kami,’’ imbuh pria yang akrab disapa Gus Najib.

Aksi kolaborasi relawan Garuda Malang dan Orang Muda Khatolik (OMK) itu wujud gotong royong membantu sesama yang terpapar virus Korona. Serta mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19.

Menurut Najib bahwasanya kepedulian dan gotong royong ini merupakan salah satu karakter dan budaya bangsa Indonesia. Serta sebagai pilar kokohnya bangsa hingga sekarang.

‘’Saya berharap untuk pegiat kemanusiaan bahwa hari ini adalah tantangan bagi manusia yang masih tetap peduli untuk sesama, seperti halnya yang diajarkan oleh mendiang Gus Dur,’’ pungkasnya.

Sejak awal pandemi Gusdurian Malang sering melakukan kerja sosial dan kemanusiaan. Diantaranya membagikan ratusan paket sembako, bingkisan sehat, dan suplemen kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *