Kapolda Jatim Apresiasi Sporter Aremania Sebagai Pelopor Vaksinasi

BALAIKOTA, Malangpost.id – Jajaran Polres Malang Raya beserta TNI dan Pemerintahan daerah Malang Raya melaksanakan tinjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru. Vaksinasi ini yang diselenggarakan di tiga lokasi Polresta Malang Kota, Malang Kab dan Batu, pada Rabu (11/8) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Pejabat Utama Polda Jatim. Serta Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolresta Malang, Kapolres Malang Kabupaten dan Kapolres Batu serta forkopimda Malang Raya

Nico menyebutkan bahwa Polres Malang Kota menginisiasi Vaksinasi bagi suporter Arema serta warga Malang dan sekitarnya. Vaksinasi yang diselenggarakan ini bertepatan dengan HUT RI ke-76 dan juga ulang tahun Arema Malang.

Jumlah peserta vaksin 1.100 orang dengan dibantu 25 orang tenaga kesehatan gabungan. Tenaga kesehatan gabungan terdiri dari Polresta Malang, Polres Malang, Polres Batu, Kodim 0833 Malang dan Dinas Kesehatan Malang.

Jumla Peserta Vaksinasi Sebanyak 1100 Orang

“Jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.100 orang, dengan dibantu oleh Nakes yang berasal dari Polres Malang Raya, Kodim Malang dan Dinkes Malang. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di tiga lokasi, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Batu,” katanya.

Baca juga : Warga Malang Raya Bisa Menikmati Layanan Oksigen Gratis, Ini Syarat dan Lokasinya

Nico juga menuturkan apresiasinya kepada petugas pelaksana yang terdiri dari petugas gabungan TNI, Polri dan juga jajaran pemerintah kota malang dan juga Arema yang mengikuti vaksin.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah khususnya vaksinasi. Supaya mendapatkan herd immunity. Kami yakin Arema menjadi pelopor menyebarkan informasi kepada masyarakat supaya datang dan divaksin,” imbuhnya.

Meski memperingati hari ulang tahun klub sepak bola Arema Malang tanpa adanya konvoi di Kota Malang, jajarannya pun sangat apresiasi hal itu.

‘’Saya dan Pangdam V Brawijaya serta pak Sekda mengapresiasi hal itu. Semoga Arema menjadi pelopor dalam kampanye vaksinasi dan pelaksanakan protokol 5M kepada seluruh masyarakat Malang dan sekitarnya,’’ pungkasnya.

Usai melaksanakan pengecekan vaksinasi, Forkopimda jatim menyerahkan bansos kepada masyarakat Malang dan sekitarnya yang membutuhkan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds