Ratusan Pasien Isoman di Malang Dipindahkan Ke Fasilitas Isoter

BALAIKOTA, Malangpost.id – Sejumlah 200 pasien isolasi mandiri (isoman) positif Covid-19 telah dipindahkan ke fasilitas isolasi terpusat (isoter) oleh Pemerintah Kota Malang. Pemindahan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekitar dan keluarga pasien terkonfimasi positif.

Apel pemindahan pasien isoman ke fasilitas isoter dilaksanakan Rabu (18/8/2021) yang dipimpin oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti. Apel ini dihadiri oleh Sutiaji (Wali Kota Malang), Sanusi (Bupati Malang), Dewanti Rumpoko (Wali Kota Batu), AKBP Budi Hermanto (Kapolresta Malang Kota), dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian.

“Untuk sekarang, ada kurang lebih 200 pasien yang dipindah. Sebanyak 130 pasien di isoter, dan sisanya di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard,” kata Sutiaji, Wali Kota Malang.

Baca juga : Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan. Ia telah melakukan peninjauan PPKM Level 4 di Malang Raya pada kunjungannya pekan lalu. Dilansir dari ANTARA News, Luhut Panjaitan meminta pemerintah daerah di wilayah Malang Raya untuk memindahkan pasien isoman ke fasilitas isoter.

“Kami akan melaksanakan pemindahan pasien isoman ke isoter secara persuasif dengan komunikasi yang baik, yang paling penting harus dapat meyakinkan mereka bahwa berada di isoter itu lebih baik daripada isoman.” terang Sutiaji pada Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun oleh covid19.malangkota.go.id sampai 17 Agustus 2021, terdapat 13.650 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang. Terdapat 1.175 kasus dalam pantauan, 11.489 kasus sembuh, dan 986 orang meninggal. Semoga dengan adanya pemindahan dari isoman ke isoter, kasus Covid-19 dapat terus menurun.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *