Sebanyak 1.515 Ibu Hamil di Kota Malang Akan Mendapat Jatah Vaksinasi

BALAIKOTA, Malangpost.id – Demi mengurangi resiko terpapar virus corona jenis baru terhadap kelompok rentan, Sebanyak 1.515 ibu hamil di Kota Malang akan disuntik vaksin Covid-19.  Secara teknis, para ibu hamil ini akan divaksin di puskesmas setempat, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif, Kamis (19/08).

Sasaran ibu hamil yang mengikuti program vaksinasi merupakan yang memasuki kategori usia kandungan antara 13 hingga 33 minggu. Pemkot Malang akan berupaya melakukan pengaturan jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil tersebut.

“Kami masih akan mengatur jadwal untuk Ibu hamil, karena saat ini tengah dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat umum,” kata Khusnul.

Khusnul menerangkan bahwa aturan tersebut harus dilakukan agar tidak terjadi penumpukan warga yang akan mengikuti vaksinasi. Para ibu hamil yang akan akan mengikuti vaksinasi tersebut, harus memenuhi persyaratan kesehatan seperti warga lainnya.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi untuk para ibu hamil tersebut masih bergantung pada ketersediaan vaksin yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Malang. Vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi para ibu hamil tersebut menggunakan vaksin Sinovac.

iklan-dinas-kominfo

Kota Malang telah memulai pelaksanaan vaksinasi kepada para ibu hamil. Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, dilakukan terhadap 50 orang ibu hamil yang merupakan warga Kota Malang, Jawa Timur.

Nantinya, para ibu hamil tersebut akan mendapatkan dua dosis vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan bertahap, dan sesuai waktu yang telah ditentukan. Pemberian vaksin untuk para ibu hamil tersebut, bertujuan untuk meminimalisasi risiko terpapar Covid-19.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya ibu hamil yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kota Malang juga telah menyiapkan fasilitas layanan isolasi terpusat. Setidaknya ada 12 tempat tidur yang disiapkan di fasilitas isolasi terpusat yang ada di Jalan Kawi, Kota Malang.

Tercatat, secara keseluruhan, di Kota Malang ada sebanyak 13.719 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 11.563 orang dilaporkan telah sembuh, 991 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds