Peternakan Ayam di Gedangan Malang Terbakar, Pemilik Rugi Rp 350 Juta

KANJURUHAN, Malangpost.id – Kebakaran menghanguskan kandang ayam di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Kamis malam (19/8).

Kepala Badan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (19/8) pukul 21.00 WIB. Kebakaran terjadi di kandang ayam milik Zainuri (52), warga Desa Sumberejo.

“Indikasi api berasal dari heater atau pemanas dari kandang ayam, kemudian api menjalar ke seluruh kandang ayam yang didominasi kayu,” kata Goly dilansir dari Radar Malang, Jumat (20/8).

Baca juga : Kebakaran Melalap Kandang Ayam Ternak di Gedangan Kabupaten Malang, Ini Penyebabnya

Kemudian dia juga menjelaskan bahwa api sebelumnya telah berhasil dijinakkan dan dipadamkan sementara. Namun, pada Jumat dini hari (20/8) sumber api kembali menyala.

“Pagi tadi api kembali menyala dan kembali menghanguskan kawasan sekitar, tim kami langsung kembali melakukan pembasahan. Akhirnya api berhasil dipadamkan total pada Jumat (20/8) pukul 03.00 WIB,” jelasnya.

Saat kejadian, warga sekitar bersama 10 relawan terus berupaya memadamkan api dengan alat yang disediakan.

“Kami mengirimkan 6 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, pembasahan mulai pukul 21.40 WIB hingga pukul 03.00 WIB keesokan harinya,” katanya.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun pemilik kandang ayam tersebut diperkirakan merugi hingga Rp 350 juta.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *