Kabar Gembira! Kota Malang Sudah Zona Oranye!

UPDATEKOTA, Malangpost.id – Zona penyebaran kasus Covid-19 di Kota Malang sudah berubah status mulai Rabu (25/8) kemarin. Status zona merah sudah ditinggalkan dan kini berada di zona oranye.

Hal ini dapat dilihat dari updating data Peta Zonasi kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur (Jatim), sejak Rabu malam. Kota Malang sudah masuk Zona Oranye atau zona dengan risiko sedang penyebaran kasus Covid-19. Selain Kota Malang, Kabupaten Malang juga berubah jadi zona oranye. Sayangnya Kota Batu masih berada di zona merah. Sebelumnya seluruh daerah Malang Raya berada di zona merah.

Wali Kota Malang, Sutiaji menjelaskan tren kasus penambahan harian Covid-19 di Kota Malang sudah sangat menurun dibandingkan dua atau tiga pekan lalu.

“Terus angka kesembuhan kita (Kota Malang) di 88 persen. Angka kematian di kita sekarang sudah 7 persen,” tegas Sutiaji saat ditemui di Balai Kota Malang beberapa saat lalu.

Meski sudah berada di zona oranye, Kota Malang masih berada di PPKM Level 4. Yang artinya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat masih diperketat hingga 30 Agustus mendatang. Hanya saja diakui kondisi kasus Covid-19 memang sudah landai.

Sutiaji menjelaskan dengan kondisi inilah, lambat laun keran-keran ekonomi akan perlahan dibuka. Sambil diperkuat pula 3T (Tracing, Testing dan Treatment).

“PPKM Mikro kita tetap perkuat, di lingkup RT RW jangan sampai lengah dan abai,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *