Kebakaran Pabrik Gula Merah di Jabung, 8 Jam Api Baru Padam

KANJURUHAN, Malangpost.id– Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini joga merah melalap sebuah pabrik produksi gula merah. Petugas Damkar butuh waktu kurang lebih 8 jam untuk menjinakkan si jago merah saat melahap bangunan pengolahan sisa produksi, yang berada di Desa Sukolilo Kecamatan Jabung, Kamis dinihari (26/8).

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) PMK Kabupaten Malang Goly Karyanto menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 dini hari tepatnya di lokasi PT. PPGM (Pusat Produksi Gula Merah) di Jalan Sidodadi Dusun Bendo, Sukolilo.

“Diduga dari mesin pembakaran. Tindakan penanggulangan dilakukan sekitar pukul 2.48 WIB. Cukup lama memastikan api bisa dijinakkan hingga pukul 11.30 WIB,” kata Goly.

Goly mengimbuhkan bahwa lima unit mobil armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Bersama dua empat relawan dan satu personel dari Kodim.

Pada pukul 11.30 WIB, api baru bisa dinyatakan padam. Petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pembabasan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kerugian PT. PPGM ditaksir mencapai puluhan juta rupiah akibat kejadian nahas ini.

“Tidak ada korban dari kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 30 juta,” terangnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *