Puskesmas Janti Sukun, Lakukan Testing Jemput Bola Kepada 47 Warganya

BALAIKOTA, Malangpost.id – Puskesmas Janti melakukan testing secara jemput bola, kepada 47 warga RT. 03 dan RT. 09 RW.10, Kelurahan Tanjungrejo, Jumat (27/7). Hal ini dilakukan karena di wilayah tersebut terdapat beberapa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Janti Endang Listyowati menyampaikan, upaya ini dilakukan agar memudahkan pihaknya menindaklanjuti siapa saja warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Upaya jemput bola ini untuk memudahkan kami menindaklanjuti warga yang kontak erat, agar tidak ada warga yang terlewat. Total ada 47 warga yang ikut tes swab antigen ini,” katanya.

Endang menambahkan, upaya jemput bola penting untuk dilaksanakan, agar dapat diketahui secara cepat siapa saja yang terpapar Covid-19. Nantinya, jika ada warga yang mendapatkan hasil positif akan langsung dibawa ke Isoter (Isolasi Terpadu).

“Ini nanti yang hasilnya positif akan dibawa ke Isoter semua. Untuk yang negatif, kami akan lakukan tes lagi lima hari berikutnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, dia mengungkapkan, temuan kasus positif pertama pada awal agustus, pasien yang terpapar yakni ibu hamil. Menindaklanjuti temuan itu, pihaknya langsung melakukan tracing dan testing kepada warga RT.03 dan RT.09 RW.10 Kelurahan Tanjungrejo. Dari hasil tracing dan testing itu, sekitar 20 warga yang saat ini dipindahkan dan menjalani treatment di Isolasi Terpadu.

Sementara itu, Lurah Tanjungrejo Mokhamad Abdul Aziz mengatakan, akan terus mendukung program jemput bola dari Puskesmas Janti. Pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna juga siap membantu secara optimal untuk kelangsungan program tersebut.

“Upaya swab jemput bola ini sangat bagus sekali, jadi kami langsung ke sasaran. Terlebih di wilayah ini ada warga yang bergejala dan sudah kami antarkan ke Isoter,” tutupnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds