Server Terbakar, Kantor Bimbel di Sawojajar Rugi Rp 100 Juta

BALAIKOTA, Malangpost.id – Warga di sekitar kawasan Ruko WOW, Jalan Raya Sawojajar No 8, Kecamatan Kedungkandang, mendadak ricuh pada Jumat (27/8). Ini setelah asap tebal muncul dari salah satu bangunan ruko di sana.

Asap tersebut berasal dari kursus English First (EF) yang diketahui telah dilalap api sejak pukul 07.30 WIB. “Kejadian ini diketahui oleh salah satu petugas yang hendak masuk, kemudian dilaporkan kepada kami,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo.

Meski asap mengepul dari lantai dua gedung, api diketahui berasal dari lantai satu. “Sepertinya dua lantai terbakar, tapi apinya di lantai satu, di atasnya hanya terkena asap,” tambahnya dilansir dari Radar Malang, Sabtu (28/8).

Menurut keterangan saksi, diketahui api berasal dari ruang server komputer di lantai satu. “Dilacak dari lantai satu, ruang server komputer yang terbakar,” katanya.

Api menjalar ke ruang administrasi di sebelahnya. “Sampai di sebelah, banyak yang terbakar. Tapi penyebabnya masih diselidiki polisi,” tambahnya.

Butuh waktu sekitar 30 menit bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dari ayam jago merah tersebut. “Kami mengerahkan 25 personel dengan lima unit armada,” kata Teguh. Akibat kejadian ini, pengelola bimbel diperkirakan merugi hingga Rp 100 juta.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *